oleh

Kolaborasi Grab dan Pegadaian Dalam Aksi Peduli Lingkungan

-Ekonomi-131 views

SORONG – Kegiatan peduli lingkungan diwujudkan dalam kerjasama Grab dan Pegadaian dengan membersihkan area Taman Deo dan Taman Sorong City, Jumat (10/7) ­pagi. Kegiatan yang diinisiasi oleh mitra grab Kota Sorong ini dilakukan dengan maksud menciptakan kesadaran masyarakat Kota Sorong terhadap penerapan nilai-nilai kebersihan.
Penanggungjawab Grab Sorong, Yoyok mengungkapkan, aktivitas masyarakat di Kota Sorong yang sebelumnya dibatasi bisa kembali normal, dan bisa lebih sehat. Di sisi lain dengan aktivitas tersebut masyarakat kota Sorong juga bisa lebih mengenal keberadaan Grab.

Pembagian masker dalam aksi peduli lingkungan oleh Grab dan Pegadaian


“Jadi rekan-rekan mitra membawa peralatan bersih-bersih dari rumah seperti sapu dan lain sebagainya, kita sediakan trashbag dan kita lakukan pembersihan di sekitar taman Deo dan Sorong city. Dengan kegiatan ini semoga masyarakat Sorong juga lebih sehat dengan kebersihan lingkungan yang terjaga. Dengan hal ini kami juga berharap kiranya masyarakat bisa mengenal Grab di Sorong,”jelasnya saat ditemui di Taman Sorong ­City.
Dalam kegiatan peduli lingkungan ini, selain membersihkan area taman juga dilakukan pembagian masker. Masker diberikan kepada beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di depan taman Sorong City. ­Sementara itu itu, Olivia selaku ­perwakilan dari pihak Pegadaian Area Sorong dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa kegitan tersebut merupakan kerjasama antara Pegadaian ­dengan Grab. Kegiatan tersebut juga mendukung Salah satu program Pegadaian yakni ­clean and gold, atau program menukar sampahmenjadi emas.
“Kami punya pogram clean and gold, menukar sampah menjadi emas. Dalam hal ini kami juga tak kerjasama ­dengan dinas kebersihan melalui bank sampah.
Jadi sampah-sampah dari masyarakat bisa ditukar menjadi emas,” ujarnya.
Mekanisme , lanjut Oliv, akan dikoordinir oleh pihak bank sampah. Sehingga Pegadaian hanya tinggal menerima dari hasil penjualan bank sampah.
“Program ini merupakan tindak lanjut kami terhadap program yang sebelumnya sudah ada dari kantor pusat. Dengan kegiatan ini kami berharap agar kita semua ­bisa mencintai lingkungan yang diwujudkan dengan membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.
Disamping itu, Grab membuka diri bagi komunitas ojek online (ojol) untuk bisa bergabung dalam kegiatan ­serupa pada agenda berikutnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed