oleh

KOKO Yakin Menang dari Paslon Tunggal

-Metro-101 views

Mengikuti jejak Pilkada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sejak Tahun 2018 lalu yang menetapkan Kotak Kosong meraih kemenangan atas Paslon tunggal dan kembali melakukan Pilkada ulang. Jejak tersebut dinilai sangat fenomenal dan menjadi trend ketika Paslon Tunggal harus dikalahkan oleh Kotak Kosong. Mengikuti jejak tersebut, warga dan sejumlah kalangan adat yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten Raja Ampat tergabung dalam Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB) melahirkan sebuah Tim relawan bertujuan memenangkan suara Kotak Kosong “KOKO” pada momentum pesta demokrasi di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait itu, Tim Relawan Kotak Kosong atau disingkat “KOKO” terus bersinergi melakukan sosialisasi dan pemantapan sekaligus mengecek kesiapan tim pemenangan di sejumlah Posko Relawan KOKO menjelang puncaknya tahapan Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Pantauan media ini, pemaparan sosialisasi tersebut turut dihadiri perwakilan Polres Raja Ampat melalui Kabag OPS, Dandim 1805/ Raja Ampat, Pimpinan dan Pengurus ARAB, 14 kepala suku di Raja Ampat, ratusan warga relawan pendukung dan simpatisan KOKO berlansung di Sekretariat ARAB, Jalan Trans Waisai-Warsambin, Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai Kota, Raja Ampat, Papua Barat belum lama ini. Dilanjutkan longmars kendaraan roda dua/empat menuju Posko relawan KOKO kompleks Perum 300, kelurahan Bonkawir, longmars kendaraan kembali dilakukan kearah Kota lokasi Posko Relawan KOKO di kompleks pasar Marinda Waisai, Kelurahan Sapordanco memaparkan sosialisasi yang sama sebelumnya di Sekretariat ARAB.

Kedatangan Pengurus ARAB, Tim Relawan KOKO dan Kepala-Kepala Suku, diwarnai prosesi adat Nusantara tarian adat Togale (Tobelo Galela) yang dipersembahkan sejumlah warga masyarakat Halmahera Utara (Halut), pengalungan tas anyaman, dilengkapi pinang, sirih, kapur diletakan diatas piring, dihalaman Sekretariat ARAB. Tak hanya itu, prosesi adatpun berlanjut di Posko Perum 300 dengan irama suling tambur, tari-tarian panah, pengalungan kalung kepada pimpinan dan pengurus ARAB, 14 kepala Suku di Raja Ampat dan Nusantara serta Ketua Tim Relawan KOKO.

Ketua Tim Relawan KOKO Charles A.M. Imbir setelah melakukan sosialisasi Kolom Kosong di  tiga Posko Pemenangan Relawan Kotak Kosong wilayah Distrik Waisai Kota kepada awak media menjelaskan bahwa, kesiapan Relawan Koko sampai sejauh ini menuju Pilkada 9 Desember 2020 mendatang sudah sangat siap. Artinya, memanfaatkan waktu KPU yang diberikan kepada Paslon kandidat untuk melakukan Kampanye sejak 26 September s/d 5 Desember 2020 mendatang. 

“Nah, relawan Koko-pun sama menyesuaikan kesempatan dan ruang waktu itu. Namun, bukan melakukan kampanye melainkan hanya mensosialisasikan. Jadi, kalau untuk relawan Koko itu kita gunakan istilah sosialisasi di 117 kampung dan 4 kelurahan, yang saat ini sedang dilakukan adalah akumulasi dari semua pergerakan KOKO seluruh Kampung di Raja Ampat,”ungkapnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed