oleh

Kodim Sosialisasi Bijaklah Dalam Bermedsos

-Sorong Raya-464 views

KAIMANA-Komando Distrik Militer (Kodim) 1804 Kaimana melakukan sosialisasi dampak penggunaan media sosial, kepada anggotanya yang berlangsung di Aula Kodim 1804 Kaimana, Senin (14/10) lalu. 

Kepala Staf Distrik Militer atau Kasdim 1804/Kaimana, Mayor Inf Nasruddin Umasugi mengatakan Sosialisasi dilakukan guna mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan bagi anggotanya, dengan penggunaan Media Sosial (Medsos) sehingga anggotanya perlu memperhatikan etika dan bijak dalam bermedsos.

Dalam penyampaian materi sosialisasinya, Kasdim Umasugi menyatakan bahwa di era globalisasi ini teknologi begitu cepat berkembang, sehingga sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) harus berhati-hati dalam menggunakan Medsos. Penggunaan medsos menurutnya, dalam hal memposting ataupun meng-upload setiap kegiatan ataupun perkataan, karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi.

“Media Sosial yang saat ini memiliki peran dalam memperoleh suatu informasi ataupun berita, sangatlah mudah bagi siapa saja yang akan terjerumus kedalam berita hoax ataupun berita yang mengandung arti yang negatif. Dalam maksud mengandung unsur pidana,”Jelas Kasdim melalui pres reales yang diterima oleh media ini, Rabu (16/10). 

Selain itu, Kasdim juga berpesan agar setiap anggota TNI, terlebih khusus anggota Kodim Kaimana beserta keluarga harus lebih bijak dalam menggunakan medsos. Sehingga tidak berdampak, bagu tugas setiap anggotan. 

“Anggota Kodim 1804 Kaimana beserta keluarga haruslah bijak dalam menyikapi masalah ini, sehingga kedepan kita dapat benar- benar menjadi pengguna Medsos yang baik dan benar,”pesannya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed