oleh

Kodim Sorong Siapkan 3.500 Dosis Vaksin

-Metro-47 views

**Berlangsung di Sejumlah Distrik di Kota Sorong

SORONG-Guna menghentikan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sorong, sebanyak 70 persen atau 197 ribu dari 287 ribuan masyarakat Kota Sorong harus mengikuti vaksinasi. Hal tersebut mendorong Kodim 1802 Sorong, turut melaksanakan serbuan vaksinasi yang berlokasi di Kantor Distrik Sorong Manoi, Rabu (7/7).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Pantauan Radar Sorong ini, antusias masyarakat saat mengikuti vaksinasi di Distrik Sorong Manoi sangat besar. Bahkan beberapa kali personel TNI AD melakukan penertiban terhadap masyarakat yang akan di vaksin. Selain itu, beberapa tenda milik TNI AD dipasang untuk tempat menunggu masyarakat. 

Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol Inf Budiman, SE.,M.I.Pol, MM menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Distrik Manoi dilaksanakan untuk menyukseskan program pemerintah, sehari 1 juta vaksin yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

“Ini ketiga kalinya pelaksanaan serbuan vaksin di wilayah Kodim 1802 Sorong, kita bekerja sama dengan seluruh stakeholder mulai dari Dinas Kesehatan, Denkesyah Korem kemudian distrik hingga kampung-kampung. Karena pengarahan masyarakat ini datang dari kampung-kampung atau kelurahan sekitar,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Diakui Dandim 1802 Sorong, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AD ini sudah berlangsung di 3 distrik yakni Distrik Klawalu, Distrik Malaisimsa dan Distrik Sorong Manoi. Khususnya di Distrik Sorong Manoi, sebanyak 250 vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk masyarakat.

“Ketersediaan vaksin sebanyak 250 dosis dengan dihadapkan bersama kemampuan dokter dan medis yang disiapkan. Untuk total yang kami siapkan ada 3.500 vaksin dan akan secara terus menerus melaksanakan vaksinasi untuk menyukseskan program dari Pemerintah pusat,”paparnya.

Menanyakan terkait kekurangan vaksin lantaran animo masyarakat yang meningkat, Dandim 1802 Sorong mengungkap ia tidak tahu persis kurang atau tidaknya vaksin tersebut. Namun, berdasarkan penjelasan media bahwasanya Herd Immunity (kekebalan) itu 70 persen dari jumlah populasi.

“Kalau kami hitung, masyarakat Kota Sorong kurang lebih 287 ribuan. Sehingga harus 70 persen atau sekitar 197 ribu dosis vaksin yang disiapkan untuk Kota Sorong,”ungkapnya

 Masyarakat harus tahu bahwa untuk menghentikan laju perkembangan COVID-19, sambung Dandim 1802 Sorong, salah satunya adalah vaksinasi 70 persen dari total populasi, kedua tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan juga hindari kerumunan.

“Vaksin ini tidak berbahaya karena sudah ribuan orang yang di vaksin bahkan jutaan sehingga masyarakat jangan ragu dengan vaksin karena vaksin adalah cara yang baik untuk menghadapi pandemi Covid-19,”tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed