oleh

Kodim R4 Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa

-Metro-116 views

WAISAI-Pelaksanaan uji coba Aplikasi Hallo Babinsa di Kodim 1805/Raja Ampat oleh Sdirlitbang Pusterad Tahun Anggaran 2021 berlansung di Aula Yuda Makodim, Kota Waisai, (30/03). Kegiatan dipimpin, Kabag Litbang Apter Pusterad, Mayor Infanteri Hendra Santiko Aji didampingi, Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots. 

Kegiatan, uji coba Aplikasi Hallo Babinsa melalui Sdirlitbang Pusterad T.A 2021 ini dilaksanakan dalam rangka, mempermudah jangkauan Babinsa di daerah binaannya dan dapat mengirimkan sebuah laporan yang berubah secara otomatis menjadi data. Tentunya, melalui, laporan yang dibuat oleh masyarakat menggunakan aplikasi Hallo Babinsa langsung akan diterima secara otomatis oleh Babinsa di wilayah binaannya. Selanjutnya, masing-masing Babinsa menindaklanjuti laporan kejadian-kejadian yang terjadi di daerah binaannya dengan cara memastikan apakah kejadian yang terjadi sesuai dengan laporan yang dilaporkan.

Dandim 1805/Raja Ampat, dalam sambutannya mengemukakan, khususnya daerah Raja Ampat karena terdiri dari kepulauan dan jarak jangkauannya kurang lebih beberapa jam dan adapun kampung yang tidak memiliki signal, jika mengirim suatu data akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk bisa terkirim.”Setelah uji coba akan ada kegiatan demo aplikasi, kita bisa memberikan masukan dan data, keinginan dari Pimpinan kita harus bisa mendapatkan informasi secepatnya,”beber Dandim

Dikesempatan yang sama, selaku Kabag Litbang Apter Pusterad Mayor Inf Hendra Santiko Aji mengemukakan, program kerja Pusterad tahun anggaran 2021 Babinsa merupakan komando daerah militer kewilayahan yang mempunyai tugas di bagian daerah. Selain itu, tugas Babinsa semakain berat. Karena itu, dengan adanya aplikasi ini dapat membantu Babinsa mengirimkan laporan.”Kami berharap Babinsa dapat mengirimkan laporan dengan aplikasi hallo Babinsa ini,”harapnya

Kemudian, kata Wijayanto, setelah selesai menindaklanjuti laporan tersebut maka Babinsa akan membuat laporan dan dikirim kepada Danramil sesuai dengan fakta kejadian yang ditemui oleh Babinsa di TKP tersebut.

“Lebih jauh, tingkatan masalah ini kita bagi menjadi 4 yang pertama permasalahan tingkat rendah, tingkat ringan, tingkat sedang, tingkat berat, maupun tingkat berat, tentunya, akan dibuat deskripsi oleh Babinsa mengenai kejadian yang sesuai dengan protap dan setiap video yang berlaku,”sebutnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed