oleh

Kodim Manokwari Jemput Bantuan Untuk Disalurkan ke Korban Kebakaran

Personel Kodim 1801/Manokwari menjemput bantuan dari donatur untuk selanjutnya disalurkan kepada korban musibah kebakaran di kompleks Borobudur Manokwari.

SORONG – Anggota Kodim 1801/Manokwari menyalurkan bantuan yang diambil dari rumah-rumah masyarakat dan dibawa ke tempat penampungan korban kebakaran di Gedung Dharma Wanita Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (2/10).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Bantuan kepada korban kebakaran ini berasal dari uluran tangan masyarakat, komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa, mitra karib Kodim maupun dari anggota Kodim 1801/Manokwari. Bantuan yang sudah terkumpul di Posko Kodim 1801/Manokwari, selanjutnya didistribusikan ke tenda pengungsian. Bantuan diantaranya berupa mie instan, pakaian dewasa layak pakai, pakaian anak layak pakai, susu dan makan ringan lainnya.

Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga menyatakan bahwa pihaknya di Kodim 1801/Manokwari akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana kebakaran. Kodim 1801/Manokwari juga akan menjemput dan mengambil bantuan dari rumah ke rumah apabila ada masyarakat Manokwari ingin membantu para korban kebakaran. Bantuan setiap hari disalurkan setelah dilaporkan data batuan ke Posko Kodim 1801/Manokwari.

“Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa khususnya masyarakat Manokwari ikut juga merasakan duka yang dialami mereka saat ini, dan semoga para korban bencana kebakaran ini diberi ketabahan atas cobaan dari Tuhan dan bisa kembali beraktivitas seperti hari-hari biasa,” katanya.

“Tentu saja ini bukan hal yang mudah dilewati terlebih masih berada di kondisi pandemi Covid-19, sehingga menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua untuk saling tolong menolong sehingga diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran.” Imbuh Airlangga. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed