oleh

Koarmada III Terapkan Prinsip Manajemen

-Metro-41 views

AIMAS-Guna mencapai tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban, Komando Armada III berupaya menerapkan prinsip manajemen dalam pelaksanaan program dan kegiatan secara terencana dan terukur mulai tahap perancanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. Demikian diungkapkan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), pada pembukaan Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong.

“Dalam pelaksanaan program dan kegiatan tersebut tidak tertutup kemungkinan masih terdapat kekurangan secara administratif,” jelas Pangkoarmada III, Rabu (2/6).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Untuk itu, Pangkoarmada III menegaskan kepada pejabat utama Koarmada III agar mendukung tugas-tugas Tim Audit Kinerja Itjenal dengan memberikan laporan yang akurat dalam rangka peningkatan kinerja dan tindakan preventif sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan di Koarmada III.

Kehadiran tim audit kinerja Itjenal memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar untuk mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi Satker dari aspek ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomi (2K3E) dalam rangka memberikan penilaian atas pencapaian kinerja yang telah ditetapkan dalam program kerja dan anggaran masing-masing entitas.

Sementara itu, Irjenal Laksma TNI Sunaryo, C.Fr.A.,  pada Taklimat Awal Audit Kinerja yang dibacakan Iropslat Itjenal Laksma TNI Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C.Fr.A., menegaskan bahwa kegiatan audit kinerja Itjenal di Koarmada III ini bertujuan untuk menilai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan  program  kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

“Guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Koarmada III dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis,”tuturnya.

Pada kesempatan ini, Irjenal menginformasikan bahwa penilaian Kemenpan RB terhadap implementasi reformasi birokrasi guna mewujudkan Wilaya Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kemhan/TNI mendapat nilai 69,11 kategori “B” baik. Nilai tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan. (**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed