oleh

KKST Wondama Salurkan Bantuan Kain, Mukena, Piring dan Sendok ke Pengungsi Korban Kebakaran

MANOKWARI-Masyarakat Kabupaten Teluk Wondama kembali menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban musibah kebakaran di pemukiman nelayan Borobudur Manokwari, Selasa (6/10). Kali ini bantuan yang disalurkan oleh pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) berupa peralatan makan, kain sarung dan mukena.

Bantuan ini diserahkan Wakil Ketua (KKST) Kab Teluk Wondama La Ode Amiruddin didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Muna (KKM) Kab Teluk Wondama La Ode Arwaha. Diterima tokoh masyarakat pemukiman Borobudur Kelurahan Padarni La Ode Caaludin.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Adapun barang yang diserahkan berupa piring 35 lusin, sendok makan 35 lusin, sarung perempuan 20 kodi, sarung laki-laki 15 kodi serta tambahan mukena 20 pasang. Sumbangan ini berasal dari komponen masyarakat Teluk Wondama yang peduli dengan musibah yang dialami warga Borobudur. Khusus 20 pasang mukena merupakan bantuan dari BKMT Kab Teluk Wondama.

La Ode Amiruddin yang juga anggota DPRD Kab Teluk Wondama ini mengatakan, bantuan yang diserahkan ini disesuaikan kebutuhan para pengungsi. “Sebelumnya kita sudah turun dan tanyakan ke pengungsi, ternyata mereka masih kekurangan piring, sendok, sarung dan mukena,” ujar politisi PKS ini.

La Ode Caaluddin yang mewakili pengungsi menyampaikan terima kasih kepada warga Teluk Wondama yang telah peduli memberikan bantuan. “Bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ucapnya.

Sehari Sebelumnya, La Ode Amiruddin dan La Ode Arwaha menyerahkan bantuan pakaian layak pakai dan uang tunai kepada para pengungsi. Bantuan ini terhimpun dari organisasi masyarakat maupun pribadi. Berupa pakaian 28 koli dan uang tunai.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed