oleh

KKSS Turut Sukseskan Vaksinasi

-Metro-136 views

SORONG– Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong turut andil bersama Lantamal XIV Sorong menyukseskan vaksinasi yang terlaksana di lantai 2 Sekretariat KKSS Kota Sorong di jalan Jenderal Sudirman, Pasar Baru, Kamis (9/9).

Pantauan Radar Sorong, pukul 13.30 WIT ratusan warga mulai memadati Sekretariat KKSS Kota Sorong, ­sehingga guna mengantisipasi kerumunan, panitia pelaksana membagi 2 sesi antrean.
Serbuan vaksinasi tersebut juga dikunjungi langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. ­Opsla.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurut Danlantamal XIV Sorong, vaksinasi di Sekretariat KKSS Kota Sorong merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI AL ke 76 tahun, dimana Lantamal XIV Sorong bekerja sama dengan Puskesmas Malawei dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Sorong untuk melaksanakan vaksinasi.

“Tenaga kesehatan yang dilibatkan ada 3 tim atau 6 nakes TNI AL dan Nakes dari Puskesmas Malawei. Kami selalu mengadakan vaksinasi bukan hanya di KKSS Kota Sorong tetapi di beberapa tempat, salah satunya di RSAL dr Oetojo, setiap hari diadakan vaksinasi. Target kami 10.000 dosis vaksin, kami bahkan harapkan 1 hari bisa 1000 dosis vaksin, tapi memang dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat. Makanya, selama ini perhari target yang kami capai kadang 300 orang bahkan 600 orang,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KKSS Kota Sorong, Syamsudin Djohan mengatakan, vaksinasi ini merupakan dosis kedua,vaksinasi dosis pertama telah terlaksana dan terealisasi kurang lebih 231 orang, sehingga diharapkan 231 orang tersebut kembali lagi untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua.
“KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang peduli terhadap kesehatan, salah satunya vaksinasi. Ini bagian daripada bagaimana kita mensukseskan program pemerintah untuk mendapatkan kekebalan tubuh. Kami juga rencanakan pelaksanaan vaksinasi berikut, insya Allah kami juga akan melaksanakan vaksinasi untuk anak sekolah,”terangnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed