oleh

KKSS Kota Ziarah ke TMP

-Metro-149 views

SORONG- Belangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Ketua  Dewan Penasehat Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)  Kota Sorong DR Hamzah Khaeriyah, M.Ag,  Jumat (11/12) memimpin upacara peringatan jatuhnya korban 40.000 jiwa di Sulawesi Selatan ke-74  tahun.  

 Hadir dalam peringatan  korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel ini, para sesepuh, Ketua  terpilih BPD KKSS Kota Syamsudin Djohan, SH, Wakil Ketua H.  M Taslim, S.Sos , M.Pd,  pengurus BPD KKSS, Ketua Panitia Pelantikan BPD KKSS H. Fadly, ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Sorong dan segenap warga KKSS lainnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

 Mengenang kembali  jatuhnya korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel pada 11 Desember 1946, saat itu penjajah Belanda yang dipimpin  Kapten Raymond Westerling membantai dan membunuh 40.000 jiwa trakyat Sulsel. Para korban kemudian dikuburkan secara massal di lokasi yang kini jadi Monumen Korban 40.000 jiwa.

Rangkaian upacara peringatan korban 40.000 jiwa di Sulsel, ditandai dengan peletakan krans bunga  dan tabur bunga di makam pahlawan  asal Sulsel. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed