oleh

KKMBone Bagikan Sembako Gratis

-Metro-114 views

SORONG-Sebagai bentuk kepedulian, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMBone) Kota Sorong memberikan bantuan atau membagi-bagikan Sembilan bahan pokok (sembako) secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, di bulan Suci Ramadan ini KKMBone juga menyantuni beberapa panti asuhan dan pondok pesantren.

Ketua KKMBone Kota Sorong, Hasbullah  mengatakan bahwa tujuan diserahkan bantuan berupa 120 paket sembako yang kepada masyarakat yang kurang mampu adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kerukunan tersebut. Sehingga di masa pandemic covid-19 ini mereka berinisiatif bergotong-royong yaitu bersama-sama anggota patungan untuk melakukan iuran guna membeli sembako tersebut. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Sebagai umat muslim kita harus peduli, terlebih lagi dalam masa pandemic ini. Ekonomi lagi down, jadi kita inisiatif membantu warga dengan membagikan 120 paket sembako. Kita juga akan ajangsana ke panti asuhan dan ke pondok pesantren membantu juga karena mereka juga pasti sangat membutuhkan. Dengan adanya ini semoga bisa meringankan sedikit,” katanya kepada Radar Sorong usai melakukan pembagian sembako di Depan Gereja Maranatha, Minggu (9/5).

Lanjutnya, bahwa anggaran atau dana yang didapat dari hasil partisipasi anggota yang berkelebihan. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita dan sembako tersebut bermanfaat tentunya.

“Jadi kita pasrtisipasi yang berlebihan. Bantuan ini semua perlu, tetapi ada yang sangat perlu. Sehingga kita berikan bantuan secara umum. Dulu khusus yang membutuhkan, tetapi sekarang ada dan tiada tetap kita berikan agar sama rasa, sama rata agar kebersamaan tercipta. Setiap tahun kita rutin melakukan hal-hal seperti ini. Semoga semua bisa mendapatkannya yang benar-benar membutuhkan dan bermanfaat,” pungkasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed