oleh

KKB Terus Tebar Teror

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus melakukan teror penembakan terhadap warga di  Kabupaten Intan Jaya. Rabu (30/9), KKB menebar teror dengan melakukan penembakan di sekitar Mapolsek Sugapa.

Kapolres Intan Jaya, AKBP I. Wayan G. Antara mengatakan, teror penembakan  didengar  salah satu anggota Polsek Sugapa Bripda Wilhelmus Ferneubun dan seorang ibu Bhayangkari, Mirnawati Sawaka yang sedang berada di depan Mapolsek Sugapa. Keduanya mendengar 4 kali bunyi letusan senjata api dari arah bawah Kampung Yokatapa.  “Kemudian beberapa anggota Polsek Sugapa yang berada di Polsek Sugapa membalas tembakan ke arah sumber letusan senjata api tersebut,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, pada pukul 08.40 WIT, Kapolsek Sugapa dan anggotanya, 7 personel Satgas Gakkum dan I Nemangkawi serta 4 anggota Koramil Sugapa, melakukan penyisiran di Kampung Bilogai Distrik Sugapa. 

“Saat ini personel gabungan Polsek Sugapa, Satgas Gakkum dan Satgas Pamrahwan masih melakukan olah TKP dan pengejaran ke arah Kampung Jalai. Dalam penyisiran dan pengejaran, ditemukan 4 selongsong peluru caliber 5.56, sepasang sendal, sepasang sepatu boot dan kayu yang diduga digunakan para pelaku untuk sandaran senjata,” ungkap Kapolres .

Ditambahkannya, pasca teror penembakan tersebut, situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya tetap kondusif. “Dilaporkan situasi hingga saat ini dalam keadaan kondusif,” pungkasnya. (Albert Melmambessy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed