oleh

Kinerja KNPI Sorsel Dikritisi

-Metro-66 views

SORONG-Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Di Kabupaten Sorong Selatan mengkritisi kinerja DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan, hal ini dikarenakan sampai saat ini tidak konsisten alias kurang jelas (KJ) melaksanakan konsolidasi internal maupun eksternal organisasi. Dalam katerangan pers yang diterima Radar Sorong (17/5), Ketua BPC-GMKI Sorong Selatan Ronal Karsao bahwa, KNPI yang adalah induk organisasi kepemudaan di Sorong Selatan saat ini kurang lebih 10 bulan belum melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Sorong Selatan.

Raker DPD-KNPI merupakan instrumen penting dalam dalam setiap penyusunan program dan kegiatan organisasi yang di dalamnya akan melibatkan kelompok pemuda di Sorong Selatan agar tidak tertinggal atau mati suri. “Potensi Pemuda Sorong Selatan sangat besar, kemana nasib masa depan pemuda ini diarahkan, kalau induk organisasi (KNPI) mati suri seperti ini,” tegas Ronal Karsao Sembari menambahkan bahwa kepanitiaan raker yang sudah dibentuk harusnya dievaluasi dan segera diambil langkah – langkah penyelamatan organisasi.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Kristen Indonesia (PMKRI) Kabupaten Sorong Selatan, Agus Semunya bahwa pemuda Sorong Selatan (Sorsel) hari ini ingin mengharapkan bahwa kepemimpinan Ketua DPD KNPI yang baru ini akan memberi kebangkitan baaru bagi generasi muda pewaris pembangunan di Kabupaten Sorong Selatan. Namun yang terjadi saat ini, bukan pemuda yang bangkit tetapi justru sebaliknya, pemuda yang mati suri. “Harus menjadi payung yang baik untuk melindungi kami generasi muda yang ada di Sorong Selatan, tetapi realitas yang terjadi di Sorong Selatan justru sebaliknya bukan pemuda yang bangkit tetapi pemuda yang mati” ucapnya

Kritik yang sama juga disampaikan Ketua DPC-GAMKI Sorong Selatan, Spenyer Naa, dirinya prihatin dengan kinerja DPD KNPI Sorong Selatan yang sampai saat ini dinilai tidak jelas. “Masa periodesasi sudah mau berakhir, tapi sampai saat ini belum diketemukan langkah maju progres yang sudah dilakukan, yang dikonsolidasikan untuk membangun pemuda pemudi Sorong Selatan yang lebih baik kedepan.” tukasnya sembari menambahkan terhadap masalah ini pihaknya mengharapkan kepada DPD KNPI Provinsi agar melakukan supervisi untuk menyelamatkan kepentingan besar pemuda Sorong Selatan kedepan yang lebih baik. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed