oleh

Kilang RU VII Kasim Tanam 25.000 Mangrove

-Ekonomi-22 views

Guna menjaga garis pantai agar tidak terjadi abrasi secara terus menerus yang akan merugikan perusahaan maupun ekosistem di sekitar lokasi Kilang RUVII Kasim. PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim melakukan penanaman 25.000 bibit pohon mangrove di pesisir Jetty II PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim, Kampung Klayas. Penanaman bibit pohon mangrove ini dilakukan dalam rangka kegiatan penghijauan
Kegiatan Penanaman bibit pohon juga untuk persiapan Proper RU VII, dimana sebelumnya telah dilakukan penanaman Pohon Pinang sebanyak 1.000 Pohon dan penebaran 2.000 bibit ikan mas di lingkungan RU VII Kasim. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan RU VII Kasim, yang ditujukan agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar sekaligus juga sekiranya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.
“Tidak hanya melakukan penanaman, kami juga melakukan pemeliharaan yang berkelanjutan sehingga pemanfaatan tanaman mangrove tersebut keekonomiannya kelak bisa lebih dirasakan lagi oleh masyarakat di Ring 1 itu RU VII Kasim.” jelas Unit Manager Comrel & CSR RU VII, Dodi Yapsenang, Sabtu 30 Oktober 2020
General Manager RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo, mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan salah satu program RU VII Kasim dari sisi lingkungan untuk membantu recovery lingkungan di pesisir pantai, dimana untuk tahap pertama ini pihaknya akan menanam 10.000 bibit di beberapa tempat dari target keseluruhan 25.000 bibit.
“Penanaman ini bertujuan agar ekosistem dan lingkungan di pesisir pantai ini bisa menjadi lebih baik, masyarakat sekitar juga nantinya bisa merasakan dampak ekonomi dari ekosistem pohon bakau ini serta yang tidak kalah penting juga bisnis perusahaan di RU VII Kasim juga bisa berjalan dengan baik,”terang Yulianto.
GM pun menambahkan rangkaian kegiatan lingkungan RU VII Kasim ini telah dimulai sejak minggu lalu. Dimana, pihaknya sudah melakukan penanaman 1.000 bibit pohon pinang di lahan kosong milik perusahaan dan kelak hasilnya bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat ring 1.
Kemudian dilanjutkan juga dengan penebaran 2.000 bibit ikan mas di kolam pelatihan dan percontohan. Semua itu bertujuan, tambahnya intuk menjaga lingkungan di wilayah RU VII Kasim dan sekitarnya supaya ekosistemnya terjaga dan juga sebagai kewajiban Pertamina agar meningkatkan predikat Proper di RU VII Kasim menjadi lebih baik.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed