oleh

Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Jayapura

JAYAPURA-Puluhan penyelam  yang dipimpin Kapolda Papua, Irjen Pol . Rudolf Albert Rodja memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Perairan Tanjung Kayu Batu Kota Jayapura, Kamis (15/8) pagi.  Pengibaran Merah Putih di kedalaman 10 meter ini merupakan rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Pengibaran ini diikuti ratusan anggota Polri, pejabat utama Polda serta atlet dan komunitas selam  se-Jayapura selama kurang lebih 45 menit.

Jenderal asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengapresiasi ide Direktur Polisi Perairan Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto yang berinisiatf melakukan penyelaman di Tanjung Kayu Batu Jayapura untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. “Kegiatan ini digelar dalam rangka hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke 74. Puji Tuhan cuaca cukup baik dan patut kita syukuri, mudah-mudahan ini menjadi even yang rutin dan melatih kedisiplinan kita,” tuturnya.

Rodja mengajak seluruh anggota yang terlibat dalam pengibaran Merah Putih di bawah laut agar cinta tanah air dan  mencintai laut, apalagi Papua memiliki garis pantai yang cukup panjang. “Beberapa waktu yang lalu saya dan tim penyelam dari Papua bersama-sama penyelam lain dari seluruh Indonesia telah mengibarkan bendera di dasar laut Manado. Penyelaman itu berhasil memecahkan dua rekor dunia,” ucapnya.

Dirpolair Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto menyebutkan, pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut merupakan suatu yang baru dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.  Pengibaran bawah laut ini merupakan kali ketiga diinisiasi Direktorat Polair Polda Papua. “Pengibaran bendera merah putih di bawah laut banyak keunikan, dan keahlian khusus dalam penyelaman. Mereka-mereka yang terlatih yang bisa bertahan,” katanya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed