oleh

Ketum Ikaswara Salut BKM At Taubah

-Metro-93 views

SORONG – Panitia HUT ke-22 Ikaswara Kota Sorong mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Masjid At Taubah Malanu, kemarin (25/4) sore. 

  Dalam kegiatan tersebut Ikaswara membagikan sekitar 300 nasi kotak sumbangan dari Warga IKLK (Ikatan Keluarga Lembur Kuring), PATAS (Semarang), IKPP (Pati), Magelang, Purworejo, Kebumen, Banyumas, Klaten Bersinar, Tuban, Perkema (Madura).

  Ketua BKM At Taubah, Joko Rustyono merasa bersyukur sekaligus gembira atas kehadiran Ketum dan Pengurus Ikaswara,  dan tak lupa menyampaikan terima kasih atas kegiatan Buka Puasa Bersama Ikaswara di Masjid At Taubah.”Kami saat ini sedang melaksankan Festival Anak Sholeh yang diikuti 500 peserta,” terangnya.

  Di Masjid At Taubah juga sedang dibangun fasilitas umum yakni 2 ruang kegiatan belajar TK, dapur umum, tempat imam, TPQ dan perpustakaan umum, dimana perpustakaan umum ini satu-satunya di Sorong.

  Sementara itu, Ketua Umum Ikaswara Tupono

mengatakan bahwa pengelolaan Masjid At Taubah terbaik di Papua Barat.”Saya pikir para pengurus masjid lain bagus kalau belajar dengan BKM At Taubah, tidak usah ke Jogokaryan Jogja atau Sragen,” ungkapnya seraya mengapresiasi berbagai gebrakan dan kegiatan BKM At Taubah. 

  Dikatakan bahwa Pengurus Ikaswara mencoba silaturohim dengan komunitas yang banyak warga Sunda Jawa Madura.”Ikaswara sudah 22 tahun tapi belum banyak berbuat untuk warga. Saat ini kami lagi membangun gedung sekretariat dan pendopo harusnya Juli sudah selesai. Setelah gedung selesai kita harus manfaatkan sebaik-baiknya untuk warga. Kita   tidak usah malu dan sungkan belajar dengan BKM At Taubah,” tandasnya.

   Sementara itu, Mayor Inf. H. Triyana, S.PdI, M.PdI dalam tausyiahnya antara lain menyampaikan bahwa

nanti di hari kiamat yang paling dekat dengan Rasulullah adalah orang mukmin yang paling banyak solawat dan mengikuti sunah-sunah Nabi Muhammad. 

  Selain itu juga kita harus berusaha untuk menggapai berkah Allah.

Berkah itu tambahnya suatu kebaikan. Diberi sedikit cukup, diberi banyak cukup. 

Bagaimana cara meraih berkah? Yakni melakukan TSSM. “Apa itu TSSM? Yaitu taqwa, menegakkan sholat, memperbanyak sedekah, memberi dan meminta maaf,” terang Triyana yang sehari-hari menjabat Kasdim 1802/Sorong. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed