oleh

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Ajak Persit Putus Mata Rantai Covid-19

MANOKWARI– Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVIII/Kasuari mengikuti Web Seminar (Webinar) yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Jumat (29/8/2020) dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Webinar ini diikuti oleh Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Retno Ali Hamdan Bogra yang didampingi wakil ketua Ny. Silvi Ferry Zein dan ibu-ibu pengurus.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Ny. Linda Agum Gumelar dalam Webinar tersebut menyampaikan harapannya kepada para ibu peserta Webinar agar mampu memutus rantai pandemi Covid-19.

“Untuk memutusnya dapat dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Itu bukan dipilih salah satu tetapi merupakan satu paket yang harus dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa satu paket tersebut masih harus ditambah dengan asupan nutrisi dan berolah raga.

“Hal itulah yang disampaikan secara resmi oleh pemerintah, dalam artian disini adalah dari Kementerian Kesehatan RI dan Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 tingkat pusat hingga tingkat daerah. Mereka yang lebih paham dan juga mengatur semua ini dan kita sebagai masyarakat menyesuaikan dan mengikuti apa imbauan tersebut,” ungkap Ny. Linda Agum Gumelar.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed