oleh

Ketua TP – PKK 9 Distrik Dilantik

-Metro-71 views

AIMAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Ny. Junita Linda Kamuru melantik sejumlah Ketua TP PKK masa bhakti 2021-2026 yang berasal dari 9 distrik yang ada di Kabupaten Sorong, Jumat (11/6). Pelantikan dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja PKK Kabupaten Sorong sehingga bisa menyentuh hingga ke lapisan masyarakat di distrik dan kampung untuk melaksanakan 10 program PKK.

Sembilan Ketua TP PKK yang dilantik adalah Ketua TP PKK Distrik Aimas, Ny. Agrice Lamberta Bosawer, Ketua TP PKK Distrik Mayamuk, Ny. Dewi Nujumiatin, Ketua TP PKK Distrik Salawati Tengah, Ny. Dina Mugule, Ketua TP PKK Distrik Klasafet, Ny. Merry Nelce Mirino, Ketua TP PKK Distrik Makbon, Ny. Yeni Paa Kalami, Ketua TP PKK Distrik Klamono, Ny. Siti Helena kolin, Ketua TP PKK Distrik Sayosa, Ny. Sisilia Sarlota Phaa Yekwan, Ketua TP PKK Distrik Klabot, Ny. Salomina Naomi Samuna, dan Ketua TP PKK Distrik Konhir, Ny. Yuliana Syatfle Marar.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Ny. Junita Linda Kamuru berharap kepada 9 Ketua TP PKK tingkat distrik yang baru dilantik tersebut untuk segera membentuk pengurus dan menyusun serta melaksanakan program yang bisa langsung menyentuh masyarakat, khususnya di kampung-kampung. Sebab TP PKK tingkat kabupaten nantinya akan melakukan monitoring dan evaluasi rutin tiap dua bulan sekali.

“Dalam hal ini para kepala distrik sangat dibutuhkan khususnya dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK. Karena pembiayaan program dan kegiatan PKK tingkat kampung dengan dana kampung masih menjadi kontroversi. Disinilah peran PKK Ketua Dewan Pembina untuk memahami penggunaan dana kampung sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 27 tahun 2019,” jelas Linda.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si menilai bahwa PKK selama ini PKK sudah sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat luas, sesuai dengan visi misi Bupati. Dengan dilantiknya Ketua TP PKK di tingkat distrik, Bupati juga berharap agar pelayanan yang diberikan akan menyentuh masyarakat lebih jauh lagi sampai ke tingkat distrik dan kampung.

“PKK ini bukan OPD namun hadirnya begitu sangat membantu kami selaku pemerintah, apalagi programnya juga berjalan seiring dengan visi misi bupati dan wakil bupati. Dengan pelantikan hari ini, saya tentu berharap PKK akan semakin baik membantu pemerintah melalui programnya yang bisa dirasakan masyarakat sampai di kampung-kampung,” tutup Bupati. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed