oleh

Ketua MUI Kota Harap Dukungan Umat Islam

-Metro-501 views

SORONG– Setelah melakukan pengecoran di lantai dasar dan tiang-tiang pancang, saat ini renovasi pembangunan Masjid Al Akbar Kota Sorong memasuki tahap pengecoran lantai atas.  Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong Abdul Manan Fakaubun, S.Sos yang juga panitia pembangunan Masjid Raya, ditargetkan, lantai dasar dapat digunakan pada  bulan Ramadan 1442 H di bulan April mendatang.

 Untuk selesainya pembangunan Masjid Raya Al Akbar ini, Abdul Manan Fakaubun berharap adanya dukungan dari segenap kaum muslimin di Kota Sorong. Menyinggung tentang target penyelesaian  renovasi Masjid Raya ini, Manan Fakaubun pun mengatakan, semuanya tergantung dari dukungan dana yang tersedia.

PMB OPBJJ-UT Sorong

 “Andai umat  segenap kaum muslimin di Kota Sorong  memiliki rasa  kepedulian untuk pembangunan Masjid ini, Insya Allah 1 atau 1,5 tahun sudah bisa selesai. Karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari segenap umat Islam di Kota Sorong, karena masjid ini merupakan masjid  kebanggaan umat Islam di Kota Sorong. Dan Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik,”tandas Abdul Manan Fakaubun.

 Pantauan Koran ini,dalam tahap renovasi, Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong masih bisa digunakan untuk sholat di lantai 2.  Untuk ke tempat wudhu, memang harus hati-hati karena  melewati papan atau besi-besi yang  terbentang di sepanjang masjid.  Tukang yang kerja pun seperti harus ‘ngebut’ mengejar waktu. 

  Bagaimana gambaran Masjid Raya yang baru nanti, pastinya akan jauh lebih megah dan renovasi masjid ini terinspirasi dari salah satu masjid di Turki.  Sebagai wujud kepedulian  akan pembangunan Masjid Raya ini, Jumat kemarin (15/1), Ibu-Ibu Majelis Taklim (MT) KPR Cenderawasih Aimas Unit 1  dalam Jumat berkah memberikan dukungan makanan bagi para tukang yang kerja dan relawan. Atas dukungan dari MT KPR Cenderawasih Aimas ini, mewakili panitia, Siti Maniah pun menyampaikan terima kasih. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed