oleh

Ketua Korcab Pasmar 3 Panen Tanaman Pangan

-Kilas-114 views

SORONG-Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto bersama para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 melaksanakan penanaman ketela pohon dan jagung bertempat dikebun Ketahanan Pangan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Jalan Poros Katapop, Kabupaten Sorong, Selasa (19/1).


Tidak hanya itu, usai melaksanakan penanaman ketela pohon dan jagung Ketua Korcab Pasmar 3 beserta rombongan berkesempatan memanen beberapa tanaman pangan diantaranya ketela pohon, jagung, cabai dan terong yang sudah lama dibudidayakan oleh para prajurit. Selanjutnya memberi makan merpati dan memancing ikan emas di kolam ikan milik Menkav 3 Marinir.

PMB OPBJJ-UT Sorong


Disela-sela memanen Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi menyampaikan, kegiatan penanaman dan pemanenan tanaman pangan merupakan upaya prajurit dan anggota jalasenastri dalam memanfaatkan lahan kosong sebagai kebun untuk menanam aneka jenis tanaman pangan sehingga lebih produktif.
“Selain untuk mendukung program ketahanan pemerintah, kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif dan mempunyai nilai tersendiri”, jelasnya, kemarin.
Mengingat masih ditengah wabah pandemi covid-19, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi edukasi kepada seluruh prajurit Marinir Katapop maupun Jalasenastri dan juga masyarakat umum untuk tetap produktif ditengah pandemi covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.
“Dan pastinya menambah nilai ekonomis bagi keluarga”, tutupnya.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed