oleh

Ketua BMP : Otsus Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

MANOKWARI-Secara umum situasi kondisi Kabupaten Manokwari saat ini dalam keadaan aman dan kondusif walaupun ada beberapa keributan tetapi masih dapat diselesaikan dengan baik.

Ketua BMP (Barisan Merah Putih) Manokwari, Yance Mara mengatakan, sampai saat ini sebagian besar masyarakat Papua masih berkehidupan di bawah garis kemiskinan. Ada yang beranggapan dengan keberadaan Otsus sampai saat ini banyak masyarakat yang menyampaikan tidak menikmati dana Otsus bahkan menyampaikan bahwa otsus gagal.

“Hal tersebut disampaikan karena selama ini pemerintah kurang transparan terhadap penggunaan dana Otsus sehingga perlunya sosialisasi tentang penggunaan dana otsus, serta diharapkan agar dalam pengelolaan otsus dapat sesuai dengan UU otsus bahwa dana Otsus untuk kesejahtraan masyarakat Papua jadi sudah untuk seluruh masyarakat bukan hanya untuk para pengelola,” ujar Yance Mara.

Dikatakan Ketua BMP, secara nyata tanpa Otsus, Papua Barat tidak bisa lebih maju seperti sekarang ini. Karena Otsus keberlangsungan pembangunan dapat berjalan lebih cepat walaupun belum maksimal tetapi sudah sangat banyak membantu,” ujarnya.

Dia berharap ke depan segala aspirasi yang telah disampaikan masyarakat bisa dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan Otsus agar keinginan semua lapisan masyarakat khususnya OAP dapat terpenuhi terutama peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan setiap individu masyarakat OAP serta peningkatan sumber daya Manùsia

“Saya sebagai ketua BMP Kabupaten Manokwari secara pribadi sangat mendukung agar Otsus tetap dilanjutkan akan tetapi saya sangat mengharapakan agar dalam pengelolaan otsus harus sesuai dengan UU Otsus. Bahwa dana otsus diberikan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Papua , maka dari itu pengelolaan Otsus harus tepat sasaran , sesuai dengan harapan masyarakat serta dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua,” imbuhnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed