oleh

Kesehatan Modal Utama Wujudkan SDM Berkualitas

-Metro-185 views

AIMAS-Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si menyatakan, sektor kesehatan adalah sektor penting dalam pembangunan suatu daerah, utamanya dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Pembangunan kesehatan hal yang tidak terpisahkan dalam pembangunan sumber daya manusia. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat cerdas, sehat dan sejahtera,” terang Bupati Sorong, saat menyampaikan sambutan pembukaan Grand Opening gedung RSUD Kabupaten Sorong Km.22, kemarin (27/7).

Ia menuturkan, untuk relokasi RSUD Kabupaten Sorong yang berada di Kampung Baru Kota Sorong ke RSUD Kabupaten Sorong dimulai secara bertahap sejak 2018, diawali dengan pembukaan poli klinik dan berbagai pembenahan dan relokasi dilakukan pada gedung RSUD Kabupaten Sorong sebagai upaya untuk melengkapi fasilitas kesehatan di RSUD ini.

“Puji Tuhan pada hari ini kita h bersama-sama melakukan Grand Opening RSUD di Km 22 yang diberi nama RSUD Kabupaten Sorong Dr. Jhon Piet Wanane,”ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Sorong ini juga  menyampaikan terima kasih kepada para ahli waris dari mantan Bupati Sorong Alm. Dr. Jhon Piet Wanane karena telah menyetujui usulan Pemerintah Kabupaten Sorong untuk menggunakan nama Alm. Dr. Jhon Piet Wanane sebagai nama RSUD Kabupaten Sorong Dr. Jhon Piet Wanane.

Dirinya berharap, agar otoritas RSUD dapat bersinergi dengan instansi atau OPD terkait dalam hal kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sorong maupun masyarakat lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu,  Direktur RSUD Kabupaten Sorong dr. Frida Susana Wanane menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari Pemerintah Daerah dan pihak lainya,0 sehingga RSUD Kabupaten Sorong bisa beroperasi untuk melayani masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Sorong. (rat/humas kabsor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed