oleh

Kerap Kebanjiran, Warga SP 3 Minta Perhatian Pemerintah

-Metro-45 views

WARGA yang tinggal di Jalan Sunan Kalijaga RT 10 Kampung Karang Senang (SP 3) berharap agar ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan pengerukan sungai yang berada di dekat kompleks tersebut. Pasalnya apabila hujan dalam tiga atau empat hari berturut-turut, maka sejumlah rumah di wilayah itu kerap terendam air.

“Kami sangat mengharapkan di dekat kompleks kami ini bisa dilakukan pengerukan. Kalau musim hujan atau curah hujan tinggi pasti rumah kami terendam banjir. Kalau nama kali (sungai) nya itu saya kurang tahu, cuma air itu mengalir dari Mile 32. Kami sering menyebutnya kali masuk ke kompleks TSM atau berada di belakang pendopo,” kata seorang warga SP 3, Ilonne Mahue kepada Radar Timika, Jumat (11/9).

Selain sungai yang meluap ke drainase di sekitar wilayah tersebut juga sangat sempit. Sehingga apabila musim hujan atau curah hujan yang tinggi, maka air kerap meluap dan memasuki rumah warga.

“Kami sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah. Karena kalau tiba musim hujan pasti selalu terendam banjir,” ungkapnya.

Kondisi seperti itu sudah berlangsung lama. Sehingga pihaknya sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk melakukan pengerukan sungai atau perbaikan drainase di wilayah itu.

“Pokoknya kalau su datang musim hujan atau hujan yang bertutur turut–turut dan sampai tiga hari, pasti rumah kami akan terendam banjir,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed