oleh

Kepala Stasiun Geofisika, Silaturahmi ke Radar

-Metro-26 views

SORONG- Sebagai pejabat baru di Sorong, Kepala Stasiun Geofisika  Sorong, Rully O. Hermawan, S.Kom, M.Kom kemarin (8/4) silaturahmi ke Kantor Radar Sorong yang diterima General Manager (GM) Radar Sorong, Akhmad Murtadho dan Pemimpin Redaksi Rosmini.

     Dalam bincang-bincang yang berlangsung akrab, Rully-sapaan akrabnya-menilai media merupakan mitra kerja yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas BMKG, khususnya dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.  Seperti diketahui, diera digital saat ini, arus informasi   mengalir dengan derasnya di dunia medsos  sehingga muncullah berita-berita hoax.

 Selain menangkal berita hoax, media cetak seperti Radar Sorong juga diharapkan dapat membantu mensosialisasikan program maupun upaya BMKG dalam  melakukan pencegahan dini yang perlu diketahui masyarakat. Karena itu Bersama Radar Sorong, Rully menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama lebih erat dan disambut positif oleh GM dan Pemred Radar Sorong.

Bincang seru tentang gempa, Rully yang sebelumnya bertugas di Jayapura mengakui, selain tentang konstruksi bangunan, aspek manusia dalam hal ini masyarakat  perlu diberikan pemahaman tentang bagaimana harus bersikap saat terjadi gempa bumi.

 Ditegaskan,gempa bumi sesungguhnya tidak menimbulkan kematian,  tapi ekses dari gempa bumi seperti kontruksi bangunan yang tidah tahan gempa dan masyarakat yang tidak siap hingga menimbulkan kepanikan yang luar biasa itulah yang bisa mengakibatkan adanya korban jiwa. Karena itulah, pemahaman tentang gempa perlu diberikan sejak dini di sekolah, sehingga pihaknya pun memiliki program go to school.

  Selain tentang gempa, Rully yang mengawali karirnya di tanah rencong Aceh juga mengungkapkan agenda kegiatannya pada 12 April mendatang.  Dimana bersama Kemenag, MUI Kota Sorong dan pihak terkait lainnya akan bersama-sama dalam mengamati  hilal (bulan sabit), penentuan tanda dimulainya Bulan Suci Ramadan 1442 H. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed