oleh

Kepala BPKAD Kota Digeser

-Metro-183 views

** 6 Pejabat Pensiun, Mutasi Jabatan Sesuai Kebutuhan Organisasi. 

SORONG-Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Sorong dilantik Wakil Wali Kota Sorong, dr.Pahimah Iskandar didampingi Sekda Kota Sorong, Drs.Yacob Kareth,M.Si di Aula Samu Siret Pemkot Sorong, Selasa (20/4).

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Pelantikan adalah suatu penyegaran, intinya itu. Semakin lama di suatu tempat jenuh, bosan. Jadi harus di mutasi dan itu aturan ASN menjamin bahwa Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Pelaksana, dimutasi dimana-mana. Karena kebutuhan organisasi, di mana yang lowong dimutasi, geser satu, maka geser semuanya,” jelas Sekda Kota Sorong, Drs.Yacob Kareth,MSi.

Sekda menyebutkan, kebetulan ada beberapa pejabat yang pensiun, sehingga tahun 2021 ini kurang lebih ada 6 yang pensiun berarti 6 OPD yang kosong. Kemudian ditambah dengan organisasi yang lowong. Berarti yang digeser juga besar. Sehingga bapak wali kota memandang perlu untuk mengisi pejabat yang menurut penilaian beliau dari sisi administrasi ASN memenuhi syarat.

“Pasti ada pertimbangan pimpinan. Mutasi atau rotasi dalam setiap sebuah organisasi itu hal yang wajar dalam organisasi pemerintah. Masalah lowong itu adalah kewenangan dari bapak wali kota untuk menunjukkan atau melantik pejabat yang telah mengikuti assessment. Sampai dengan sekarang untuk yang menjabat Kepala BPKAD masih kosong,” katanya.

“Diharapkan kinerja daripada organisasi itu semakin meningkat,” sambungnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya Karel Gifelem,S.IP sebagai Kepala Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Sorong. Hanok Talla,S.Sos sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Sorong. Abdul Rahim Oeli,SE sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kota Sorong. Ruddy Laku, S.Pi.,MM sebagai Inspektur Daerah Kota Sorong. Adrianus Asmuruf,SH sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong. Thamrin Tajuddin,ST., MM sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong. Recky Nauw sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Sorong. Miryam Isir,S.Sos sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Sorong.

Sementara itu, Miryam Isir yang dilantik sebagai Kadis DPMPTSP Kota Sorong mengatakan bahwa bersedia bila ditempatkan dimana saja. “Saya menerima karena itu pengabdian kita kepada bangsa ini menerima tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed