oleh

Kepala BPK Perwakilan PB Kunjungi Maybrat

SORONG – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat, P. Henry Simatupang, direncanakan Senin (19/11) melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Maybrat. Kehadiran orang nomor satu BPK-RI Provinsi Papua Barat itu dalam rangka memberikan arahan umum sekaligus bertatap muka dengan kepala daerah-wakil kepala daerah, jajaran pejabat dan ASN di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Maybrat.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (18/11) membenarkan rencana kunjungan kerja Kepala BPK-RI perwakilan Papua Barat ke Maybrat. Orang nomor satu di Kabupaten Maybrat ini mengatakan, kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Papua Barat ini merupakan kunjungan kerja biasa dalam rangka memberi arahan dan pandangan umum terkait sistim pengelolaan tata pemerintahan yang bersih dan akuntabilitas.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Selama tiga tahun berturut-turut, berdasarkan hasil penilaian BPK, Kabupaten Maybrat mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena sukses mengelola anggaran pemerintah daerah Kabupaten Maybrat. Kepala BPK Perwakilan Papua Barat juga sekaligus memberi motivasi kepada jajaran pejabat dan staf ASN untuk meningkatkan kinerjanya.

Dikatakannya, sesuai arahan Kepala BPK Perwakilan Papua Barat saat menyerahkan penghargaan WTP di Manokwari mengatakan apabila Maybrat mendapatkan predikat WTP yang keempat kalinya berturut-turut, maka penghargaan tersebut akan langsung diserahkan oleh presiden di Istana Negara. “Harapan kita seperti itu, makanya kehadiran Kepala BPK Perwakilan Papua Barat di Kabupaten Maybrat sebagai bentuk dukungan sekaligus memotivasi kita para ASN di Maybrat supaya lebih giat dan fokus meningkatkan kinerja yang baik,” imbuh Sagrim. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed