oleh

Kensi Kabsor akan Tampil di Pra PON

-Sorong Raya-657 views

AIMAS– Kabupaten Sorong merupakan salah satu dari empat wilayah di Papua Barat yang akan menampilkan Embo Beregu dan Randori pada Pra PON yang dilaksankan di Kalimantan, Oktober 2019.

“Yang akan ditampilkan di Pra-PON 2019 di Kalimantan, Embo Beregu dan Randori atau perkelahian bebas,” kata Pelatih Pelajar Papua Barat, Marcel yang ditemui Radar Sorong beberapa waktu lalu. 

Keikutsertaan pada Pra-PON untuk memperebutkan nomor masing-masing dari Embu Beregu Putra dan Putri juga Randori Putra dan Putri. Masing-masing 3 kelas untuk melaju mewakili Papua Barat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan dilaksanakan di Jayapura, Papua. “Dari Papua Barat ada 4 wilayah, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Tambrauw dan Manokwari,” terangnya. 

Ia menjelaskan, pada Pra-PON nantinya, akan dipilih perwakilan dari 25 atlet dan 6 pelatih untuk mewakili Papua Barat. Untuk itu, sejak awal Februari latihan secara terus menerus telah dilakukan, baik pelatihan fisik, teknik maupun mental para atlit. “Kami sudah mulai latihan sejak Februari 2019,” ucapnya. 

Sebelum melaju ke Pra-PON 2019, Kensi Kabupaten Sorong sudah meraih beberapa prestasi ditingkat Nasional. Juara 1 untuk kensi putri se-Indonesia dan juara 2 untuk piala Menteri Pemuda dan Olahraga. Seluruh prestasi yang diraih menurut Marcel, tidak terlepas dari dukungan pemerintah, baik di daerah maupun di provinsi. 

“Untuk ke Kalimantan dukungan dari Pemerintah Provinsi,” terangnya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed