oleh

Kemenangan Untuk Kaka Dokter

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali ke jalur positif setelah dalam lima laga sebelumnya tidak pernah menang. Tim Mutiara Hitam akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12), berkat gol yang disumbangkan Titus Bonai dan Mamadou Samassa. 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago menepati janjinya membawa Persipura kembali ke jalur kemenangan. Kemenagan kali ini sangat berarti bagi Persipura yang baru saja ditinggal dokter tim, Agustinus Heatubun.

Persipura tampil menekan sejak menit awal. Agresifitas pemain-pemain Persipura membuahkan hasil pada menit delapan. Titus Bonai mencetak gol jarak dekat dari sisi kiri usai menerima umpan Todd Rivaldo Ferre. PSIS merespon, melancarkan upaya untuk mencetak gol balasan. Bruno Silva memperoleh peluang sebelum turun minum, namun upayanya tak membuahkan hasil.

Di awal babak kedua, PSIS semakin gencar melancarkan serangan. Bruno Silva kembali mendapatkan peluang emas dari jarak dekat pada menit ke-56. Namun, sepakan mendatarnya masih terlalu pelan dan dengan mudah diamankan penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman.  

Gol penentu kemenangan skuad Mutiara Hitam akhirnya tercipta pada menit ke-73. Mamadou Samassa mencetak gol kedua Persipura. Samassa yang tak terkawal di dalam kotak finalti, dengan mudah menyontek bola ke gawang Endang Subrata usai menerima umpan silang Ibrahim Conteh dari sisi kanan.  Keunggulan Persipura bertahan hingga akhir pertandingan. 

Dengan kemenangan ini, tim Mutiara Hitam naik satu tingkat ke posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan koleksi 47 poin, unggul satu poin dari Pusamania Borneo FC. Sedangkan PSIS Semarang tertahan di peringkat 14.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat konfrensi pers usai pertandingan mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras para pemain setelah lima pertandingan sebelumnya tidak pernah menang. Karena itu, Jacksen sangat bersyukur atas tambahan tiga poin ini. “Bersyukur pada Tuhan, hari ini (kemarin,red) kita bisa dapat hasil maksimal setelah lima pertandingan tidak bisa mendapatkan kemenangan. Memang bukan perkara mudah, butuh perjuangan yang cukup berat tetapi anak-anak  bermain sangat disiplin, punya keinginan untuk meraih hasil positif,” ucapnya.

Pelatih asal Brasil ini menilai kemenangan atas PSIS Semarang sangat berarti. Apalagi Persipura baru saja mengalami duka mendalam usai ditinggal dokter tim, Almarhum Agustinus Heatubun. “Kemenangan yang sangat  berarti pasca kepergian dokter, hari ini kita dapat hasil yang baik. Bersyukur kita bisa keluar sebagai pemenang,” pungkasnya.

Pemain muda Persipura, Gunansar Mandowen mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan kepada almarhum dokter tim, Agustinus Heatubun, serta masyarakat Papua yang selama ini setia mendukung Persipura. “Puji Tuhan, sore ini kita bermain dengan sangat baik. Kemenangan ini kita persembahkan kepada kakak kita dokter dan masyarakat Papua,” kata Gunansar Mandowen yang mendampingi Jacksen Tiago dalam sesi konfrensi pers usai laga, kemarin. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed