oleh

Kembanngkan Wisata, Masyarakat Lokal harus Diberdayakan

-Tambrauw-298 views

SAUSAPOR – Bupati Tambrauw, Gabrel Asem, SE.,M.Si sangat berharap kepada seluruh masyarakat Tambrauw agar terlibat secara penuh dan aktif untuk membangun wisata di setiap wilayahnya. Hal ini menjadi perhatian bupati mengingat potensi wisata di Tambrauw cukup besar. Jika dikembangkan dengan baik, akan memberikan dampak positif bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Menurutnya, Community Based Ecotourism adalah fokus pembangunan pariwisata Tambrauw dengan titik perhatian diarahkan kepada masyarakat. Artinya, sebut bupati, masyarakat harus menjadi fokus utama dan pengelola program pariwisata itu sendiri.

“Dengan demikian, kesiapan dan kreativitasnya harus mutlak lahir dari dirinya sendiri, sementara tugas pemerintah adalah melakukan pendampingan dan peningkatan kualitas masyarakat,” terang Bupati Tambrauw kemarin (13/10) kepada Radar Sorong.

Bupati Tambrauw berharap kepada seluruh Kepala OPD agar dalam realisasi program kerja, diperhatikan persiapan dan peningkatan setiap warga Tambrauw, sehingga nantinya mereka ikut mengambil bagian dalam proses pembangunan wisata di Tambrauw.

“Persiapan dan peningkatan tersebut kiranya dilakukan lewat pelatihan kreativitas berbahan dasar lokal untuk menjawab kebutuhan para wisatawan nantinya,” kata bupati. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed