oleh

Kembali Landing, Wings Air Angkut 66 Penumpang

KAIMANA – Pesawat Wings Air Senin (6/7) pukul 09.28 WIT perdana melakukan pendaratan di Bandara Utarom Kaimana sejak beberapa bulan terakhir, akibat dihentikan sementara karena pandemi Corona.
Dalam penerbangan perdananya ke Kaimana, Wings Air membawa 66 penumpang, selanjutnya akan kembali terbang menuju Bandara Sorong dan Makassar dengan jumlah 66 penumpang.
Setibanya di Bandara Utarom 66 penumpang pesawat Wings Air, tetap harus menjalani serangkaian protokol medis, oleh Tim Covid -19 Kaimana di Posko Penanggulangan Corona, meski dari daerah asal keberangkatan ke 66 penumpang sudah mengantongi surat kesehatan.
Salah satu anggota Tim Covid-19 Kaimana Matias Mufara, kepada wartawan di Bandara Utarom Kaimana mengatakan, pada schedule penerbangan berikutnya, quota penumpang akan dibatasi sesuai protokol kesehatan diatas Pesawat.
“Karena mereka sudah terlanjur beli ticket makanya tetap dilayani, namun untuk penerbangan berikutnya tetap mengikuti protokol kesehatan yakni 70 persen dari jumlah penumpang, yaitu sekitar 35 penumpang,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan surat kesehatan ke 66 penumpang Wings Air, surat kesehatan masih berlaku sehingga tidak dilakukan pemeriksaan rapid test setiba di Kaimana. Serta hasil pengukuran suhu tubuh ke 66 penumpang dalam batas normal, sehingga 66 penumpang Wings Air diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed