Kematian Tangmo Nida Jadi Berita Hangat Internasional, Banyak Kejanggalan yang Belum Terungkap!

radarsorongnews.com – Sejumlah kejanggalan telah menyebabkan publik penasaran atas penyebab pasti dibalik kasus kematian Tangmo Nida. Sebagaimana yang diketahui, bahwa kejanggalan kematian Tangmo Nida, masih belum terungkap sedikitpun. Seolah, itu merupakan rahasia paling kelam yang tidak menemukan jawaban. Artis Thailand dengan nama asli Nida Patcharaveerapong ini ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di salah satu sungai besar di Thailand. 

Publik begitu terkejut ketika melihat adanya bekas sayatan cukup dalam di bagian paha pada mayat Tangmo. Tangmo Nida, dikabarkan telah meninggal dunia, setelah dilaporkan terjatuh secara tidak sengaja dari speedboat yang dikendarai oleh salah satu pria, di sungai Chao Phraya dekat dermaga Phibun Songkhram, pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu. 

Banyak Kejanggalan yang Belum Terungkap! (sumber foto : faktaidn)

Menurut kronologi yang beredar, saat itu Tangmo, bersama manajer pribadinya, yakni Gatick Idsarin, beserta empat orang lain, yakni Sand Wisapat Anomairat (sahabat Tangmo), Robert Phaiboon (pengendara speedboat), Port Tanupat (pemilik speedboat), dan Job Nitas Kiratisoothisathorn. Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 38 jam, akhirnya jenazah Tangmo Nida ditemukan oleh sang kakak, pada Sabtu, 26 Februari 2022 lalu. 

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, disebutkan bahwa Tangmo Nida jatuh ke laut dan tenggelam, antara pukul 22.29 dan 22.34 waktu setempat. Begitu banyak publik yang menemukan kejanggalan atas kondisi mayat Tangmo. Setelah foto dan video mayat Tangmo tersebar di media sosial, publik pun menduga bahwa kasus yang dialami oleh artis cantik ini bukan lah tenggelam karena ketidaksengajaan, melainkan kasus pembunuhan berencana. Lantas, apa saja kejanggalan yang masih belum terungkap dibalik kasus kematian Tangmo? Dibawah ini, adalah ulasan lengkapnya:

Kematian Tangmo Nida Jadi Berita Hangat Internasional (sumber foto : pikiran-rakyat.com)

Kesaksian Manajer Sangat Bertentangan dengan Ahli Forensik

 

Kejanggalan kematian Tangmo Nida ini diawali dengan pengakuan sang manajer yang sangat bertentangan dengan ahli forensik. Melansir dari sumber Bangkok Post, Gatick, selaku manajer Tangmo Nida, yang juga berada di speedboat, mengatakan bahwa saat itu Tangmo sedang buang air kecil di pinggir speedboat, tanpa mengenakan alat keamanan diri, sebelum akhirnya jatuh secara tidak sengaja dan tenggelam. 

Menurutnya, Tangmo yang sedang berjongkok untuk buang air kecil, mencoba untuk menstabilkan posisinya sambil memegang kaki Sand (sahabat tangmo) yang sedang main ponsel sambil tiduran. Namun, perkataan Gatick justru di bantah oleh ahli forensik. Berdasarkan kondisi mayat yang telah dilakukan otopsi, sangat tidak masuk akal apabila Tangmo buang air kecil. Pasalnya, Tangmo mengenakan body suit, sehingga menyebabkannya akan sulit untuk buang air kecil.

 

Dua Orang Tersangka Bebas dengan Jaminan

 

Dari penyelidikan kepolisian, sebelumnya telah menetapkan bahwa dua orang yang berada di speedboat yang sama dengan Tangmo, ditetapkan sebagai tersangka. Dua orang tersebut, adalah Robert dan Por. Keduanya dianggap lalai dalam mengendarai speedboat, ditambah lagi belum memiliki surat perizinan tersebut, sehingga kecelakaan yang menyebabkan kematian pun terjadi. 

Kemudian, kepolisian telah memberikan ancaman hukuman maksimum kepada keduanya dengan denda sebesar 200 ribu baht, atau menjalani masa hukuman jeruji besi, selama kurang lebih 10 tahun. Namun selang tidak lama ancaman hukuman itu di berikan, pada Minggu, 27 Februari 2022 lalu, keduanya dibebaskan dengan jaminan.

 

Terdapat Luka Sayatan di Paha yang Sangat Dalam

 

Setelah mayat Tangmo dievakuasi, polisi menemukan adanya luka sayatan yang sangat besar dan cukup dalam di bagian paha sebelah kiri Tangmo. Selain itu, terdapat pula sebuah goresan kecil di bagian kaki kiri nya. Hingga berita ini di tulis dan di publish, masih belum ada satu pun yang tahu penyebab pasti dibalik asal luka tersebut. 

Sementara itu, Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi, mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan apakah Tangmo Nida terjatuh hingga tenggelam karena tergelincir, atau di dorong dari speedboat oleh kerabatnya. Adapun ukuran luka di paha Tangmo, adalah 30 sentimeter. Selain itu, pihaknya juga mengatakan masih belum menemukan jawaban mengenai lukanya yang disebabkan sebelum atau sesudah tenggelam.

 

Luka di Tubuh Temannya

 

Selain Tangmo Nida, rupanya Job, sebagai salah satu orang yang berada di speedboat yang sama, juga ditemukan memiliki luka sayatan berukuran cukup besar di bagian lengannya. Ketika dicurigai oleh banyak orang, polisi menegaskan bahwa luka yang dimiliki oleh Job disebabkan karena perkelahian dengan temannya.

 

Itulah deretan kejanggalan kematian Tangmo Nida yang masih belum ditemukan jawaban sedikitpun. Publik global berharap, agar kematian Tangmo bisa menemukan keadilan yang pasti.

Previous post Heboh! Suara Merdu Alleia Anata Anak Ariel NOAH Buat Warganet Terpukau!
Next post Ketika Konflik Panas Penundaan Pemilu 2024 Semakin Menjadi-Jadi!