oleh

Kelulusan Siswa Sekolah Dasar 100 Persen

-Metro-108 views

AIMAS – Kelulusan untuk anak didik tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sorong yang diumumkan pada Senin (15/6) mencapai 100 % dari total siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 1991 orang yang berasal dari 137 SD baik Negeri dan Swasta.

“Lulus 100 persen. Jumlah siswa yang dinyatakan lulus ini 1991 orang, siswa laki-laki 991 orang dan perempuan 1001,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat S.Pd.,M.Pd kepada Radar Sorong di kediaman Bupati Sorong, Senin (15/6). 

Kelulusan tingkat SD, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nomor 4 Tahun 2020 ditentukan dari semester I –V ditambah dengan nilai-nilai ujian harian. Penentuan kelulusan juga ditetapkan langsung oleh pihak sekolah. “Seluruh siswa yang sudah terdaftar sejak awal dinyatakan lulus 100 persen, itu sudah jadi komitmen,” terangnya. 

Pengumuman kelulusan dari setiap sekolah diharapkan dapat dilakukan melalui daring atau secara online ke masing-masing group whatsapp yang ada di setiap sekolah. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, pihak sekolah diharapkan dapat mengatur pengumuman kelulusan namun tetap memastikan protokol kesehatan. 

“Kami tekankan agar pengumuman melalui whatsapp group, terutama yang berada di zona merah, tapi kalau yang di pinggiran, kami serahkan ke pihak sekolah, tapi harus tetap memastikan protokol kesehatan,” ungkapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed