oleh

Kelulusan CPNS Ditentukan Hasil Tes

-Metro-321 views

SORONG- Ribuan pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Maybrat yang telah berkompetisi dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 lalu rencananya akan umumkan hasil seleksi pada Kamis 30 Juli mendatang. terkait rencana pengumuman hasil seleksi tersebut, tentu para pencaker gelisah harap-harap cemas, apakah bernasib baik atau gagal.

Saat bincang-bincang dengan salah satu pencaker Natalius I, mengaku baru pertama kali mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2018 setelah wisuda tahun 2015 lalu. Dan untuk menguatkan iman keyakinanya, pada saat mendengarkan hasil kelulusan, ia selalu berdoa kepada Tuhan agar impiannya itu bisa terwujud.

“Yang penting kita sudah berusaha dan berdoa, jika Tuhan berkehendak maka akan terjadi (lulus seleksi),” ucapnya kepada Radar Sorong.

Pernyataan senada juga diutarakan Marlon K. ketika bincang bincang (14/7) lalu, mengaku bahwa nilai yang diperoleh saat mengikuti seleksi dengan menggunakan sistim (CAT) adalah mendekati angka tiga ratus. Harapannya bahwa jika tidak ada intervensi maka dirinya optimis lulus seleksi.

“ Kita berdoa supaya jangan sampai ada istilah orang dalam yang ikut menentukan. Kalau kalau mau dilihat berdasarkan hasil murni, saya punya nilai tinggi hampir mendekati angka tiga ratus, jadi saya yakin lulus,” katanya kepada Radar Sorong.

Dikesempatan terpisah, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM dibeberapa kesempatan menegaskan bahwa, yang menentukan hasil kelulusan adalah pencaker itu sendiri. Sehingga tidak ada kewenangan sedikitpun untuk kepala daerah entah dia gubernur maupun bupati untuk menentukan. Kalaupun ada yang bilang namannya sudah tembus berdasarkan informasi dari orang dalam itu tipu, jangan percaya. Bupati menyebutkan, formasi CPNS tahun 2018 langsung dinilai berdasarkan rangking dari panitia seleksi tingkat pusat.

Bupati berharap kepada para orang tua dan pencaker tetap berdoa, apapun hasilnya harus mengucap syukur. “Kita punya anak-anak yang nanti dengar hasil, tidak usah kecewa, kalau ada yang lulus ya bersyukur, kalau yang tidak lulus juga tidak usah kecewa, karena setelah pengumuman kelulusan formasi 2018, bersamaan juga kita umumkan waktu dan tanggal pelaksanaan seleksi CPNS untuk formasi 2019 dan formasi 2020 diagendakan akan dilaksanakan,” tandasnya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed