oleh

Keluarga Mantan Kades Datangi Mapolres

Puluhan orang keluarga mantan Kepala Desa Weswasa, Distrik Arguni, Kabupaten Kaimana, Rabu (30/9) mendatangi Polres Kaimana untuk melakukan audiens mempertanyakan perkembangan penyidikan atas laporan Polisi tentang kematian keluarga mereka yakni Ferdinad Esuru, belum lama ini.

Tiba di Polres Kaimana, puluhan orang keluarga ini langsung diterima oleh Kabag Ops Polres Kaimana, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas serta beberapa perwira.

“Sebagian keluarga dari kampung (Weswasa), belum puas atas informasi meninggalnya saudara kami. Mereka kebetulan ada di kota Kaimana, memperingati 100 hari kematian saudara kami. Sehingga mereka meminta untuk audiens dengan Kapolres Kaimana, melalui pihak Reskrim dan Lantas,” jelas Tomas Esuru salah satu keluarga korban, kepada wartawan di Sat Reskrim Polres Kaimana, usai mengikuti audins.

Dikatakan Tomas, setelah melakukan audiens dengan Polres di ruang mediasi Sat Reskrim Kaimana, pihaknya telah mendapatkan sejumlah informasi terkait dengan proses penyidikan atas kematian saudaranya.

“Sudah selesai audiens, kami sudah mendapat penjelasan, sehingga keluarga saat ini hanya menunggu keputusan Pengadilan. Sementara untuk laporan kedua dari pihak keluarga ke Sat Reskrim, berdasarkan hasil audiens sejauh ini belum ada bukti-bukti yang mengarah ke dugaan keluarga terkait dengan kematian keluarga kami,” ujar Tomas.

Tomas mewakili keluarga mengharapkan agar kasus, dugaan pembunuhan yang telah dilaporkan ke pihak Reskrim bisa terungkap siapa pelaku pembunuhan nya.

Kapolres Kaimana melalui Kabag Ops AKP. Ferdinandus Mardi, saat dikonfirmasi mengatakan keluarga korban mempertanyakan dugaan pembunuhan atas laporan Polisi yang telah dibuat.

“Yang mereka pertanyakan soal dugaan-dugaan, namun karena tidak ada fakta pendukung. Sehingga kami tetap proses terkait dengan peristiwa Lakalantasnya saja,” jelas Kabag Ops.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed