oleh

Keluarga Besar TNI AL Ikuti Komsos Pencegahan Covid-19

-Metro-14 views

Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah didampingi Aspotmar Koarmada III Kolonel Marinir Budiarso, S.E., dan Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, SE., bersama segenap keluarga besar TNI Angkatan Laut, yakni para Purnawirawan dan Jalasenastri mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) secara virtual dengan tema “Peran Keluarga Besar TNI Dalam Pencegahan Wabah Covid-19 di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Rabu lalu (7/10).  

 Pelaksanaan Komsos TNI dengan Keluarga Besar TNI ini dibuka secara resmi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni yang dipusatkan di Ster Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Komsos ini juga diikuti KBT seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk menanggulangi wabah Covid-19. 

Aster Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa Komsos TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan bersilaturahmi TNI dengan keluarga besar guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh, khususnya di era pandemi Covid-19. 

 Komsos TNI juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan tentang kebijakan pemimpin TNI dan keluarga besar TNI dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.  

 “Panglima TNI telah memerintahkan kepada satuan bawah untuk merespon dengan cepat kebijakan pemerintah dalam hal ini menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 diantaranya dengan melakukan penyiapan fasilitas rumah sakit, pendistribusian layanan alat medis, bakti sosial, pendirian posko bersama-sama dengan tokoh masyarakat memberikan edukasi protokol kesehatan secara terus menerus dan masih banyak lagi upaya yang telah dilakukan oleh TNI,” ujar Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni. (**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed