oleh

Kelas 9 SMPIT Praktikum Bioteknologi

-Metro-151 views

SORONG – SMPIT Al Izzah mengadakan Ujian Presentasi dalam rangka tugas akhir kelas 9, Sabtu (1/5). Presentasi yang diikuti oleh 10 kelompok menyampaikan hasil praktikum sederhana tentang bioteknologi.

Bioteknologi sederhana yang dipresentasikan para siswa, diantaranya pembuatan terasi, yoghurt, keju, tempe, tahu, nata de coco, roti, jeli lidah buaya. Seluruh siswa tampil dengan membawa produk hasil praktikum mereka, meski beberapa menyatakan gagal ataupun sudah habis dikonsumsi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Penilaian untuk presentasi kali ini meliputi unsur penampilan, penulisan makalah, dan visualisasi (power point -red). Dewan juri yang dihadirkan sebagai penilai adalah Eka Susilawati (Direktur Pendidikan Al Izzah), Ngesti Wihayuningtyas (Ketua Bidang Litbang Al Izzah), dan Ida Laila (Guru TIK). Sama halnya presentasi pada umumnya, dewan juri memberikan pertanyaan dan kritik kepada peserta. Bahkan tidak sedikit orang tua yang mengajukan pertanyaan bahkan saran untuk perbaikan penelitian siswa.

Dalam sambutan, Kepala SMPIT Al Izzah, Hernawan, mengatakan bahwa ujian presentasi kelulusan merupakan implementasi visi misi SMPIT Al Izzah.

“Ujian presentasi kelulusan ini merupakan salah satu  implementasi  dari visi misi SMPIT AL IZZAH yaitu, memiliki karakter pemimpin yang indikatornya adalah percaya diri, mandiri, bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi,” ujar Iwan sapaan akrabnya.

Hernawan juga menambahkan, presentasi ini menjadi sarana latihan untuk tampil di hadapan publik.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana latihan siswa untuk tampil di hadapan publik,” imbuhnya.

Acara yang dikemas formal tersebut tetap diwarnai dengan gelak tawa hadirin. Polah tingkah dan kepolosan siswa dalam menyampaikan isi presentasi sering memunculkan tawa penonton. 

Salah satunya Rifka Hasanah, dengan gaya seorang youtuber ia mampu mencairkan suasana yang tengah terik pada saat presentase.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed