oleh

Kejari Tangani 31 Perkara Khusus Anak di Bawah Umur

KAIMANA – Periode Januari sampai Juni 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana telah menangani 31 perkara khusus dengan korban anak dibawah umur. Baik korban persetubuhan maupun pencabulan, yang rata-rata para pelakunya orang terdekat korban. Dari jumlah kasus tersebut, ada pelaku yang merupakan oknum kepala kampung di Kaimana.
“Untuk perkara dengan korban anak di bawah umur, dari Januari sampai dengan pertengahan tahun ini sudah mencapai 31 kasus, yang sudah tahap I. Untuk perkara di bawah umur cukup tinggi jika dibandingkan dengan perkara lain,” jelas Kajari Kaimana melalui Kasie Pidum Kejari Kaimana Willy Sianipar kepada wartawan di Kantor Kejari Kaimana, Rabu (22/7).
Dikatakan Willy, dari jumlah kasus tersebut para pelaku merupakan orang dekat korban, baik ayah maupun paman korban. Serta menurut Willy, kejadian tidak terpuji ini berlangsung secara terus menerus karena korban kerap diancam jika menceritakan.
Dalam keterangannya, Willy menjelaskan, dari jumlah 31 perkara tersebut ada beberapa perkara yang sementara berjalan. Dirinya juga berharap, agar adanya pendampingan kepada korban yang rata-rata masih di bawah umur.
“Dari jumlah yang ada, baru 4 perkara sementara proses berjalan. Serta kami berharap, agar kiranya ada pendampingan terhadap korban, untuk memulihkan psikologis korban,” tandasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed