oleh

Kejari Lelang Kayu Sitaan dari PT.Anekawood Profilindah

KAIMANA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana belum lama ini telah melayangkan surat ijin ke Mahkama Agung (MA) melalui Pengadilan Negeri Kaimana, tentang pelelangan barang bukti kayu sitaan milik PT. Anekawood Profilindah, yang beroperasi di Kaimana beberapa tahun silam.
Kejari Kaimana sebenarnya berharap saat putusan akhir di Pengadilan Tinggi Papua, saat proses hukum berlangsung sudah In kracht, namun pihak PT. Anekawood Profilindah melakukan kasasi ke Mahkama Agung.
“Langkah kita untuk menyelamatkan aset itu (kayu sitaan,red), kita sudah ajukan penyitaan dalam proses penuntutan. Kemarin waktu saya ke Surabaya sudah meminta persutujuan terdakwa, bahwa akan kita lelang barang ­bukti agar tidak terjadi penyusutan dan sudah diperbolehkan,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo, kepada Radar Sorong di ruang kerjanya, Jumat (3/7).
“Surat sudah kita kirim ke Pengadilan Kaimana untuk meminta persetujuan Mahkama Agung untuk proses pelelangan. Secara elektroniknya (email,red) sudah kita kirim, mungkin karena transportasi sehingga belum dikirim berkas fisiknya,” lanjut Kajari.
Dikatakan Kajari, jika Mahkama Agung mengeluarkan ijin pelelangan maka pihaknya akan segera menghubungi KPKNL Sorong untuk melakukan pelelangan. Selain itu menurut Kajari, hasil pelelangan barang bukti ratusan kubik kayu ini akan disimpan sambil menunggu putusan.
“Kalau putusan Jaksa menang akan kami setor ke Kas Negara, kalau misalnya mereka yang menang akan kami kembalikan,” kata Kajari. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed