oleh

Kejar Perompak, Empat Saksi Diperiksa

-Metro-77 views

SORONG – Kejadian perompakan di atas Kapal Tangker Mas Papua 6 pada (26/11) lalu yang menewaskan Parkum (salah satu ABK) hingga kini masih ditindak lanjuti. Kejadian yang dianggap baru ini juga diseriusi oleh Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH dengan membentuk tim khusus dari opsnal dan reskrim untuk memburu pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sorong AKP Ronal Nobel Manalu, SE, S.IK, MH melalui Kanit Tipidter II Polres Sorong Ipda Jan Sudarto Payung, SH menerangkan bahwa upaya pengejaran masih terus dilakukan dengan memperluas penyisiran dan melakukan koordinasi dengan polsek jajaran. Hanya saja ada beberapa hal yang masih menjadi kendala.

“Penyisiran kami sudah meluas ke seluruh perairan Salawati, koordinasi juga terus kami lakukan. Hanya memang kami sedikit terkendala karena minimnya keterangan saksi yang tidak mengenali ciri-ciri pelaku. Tapi kami masih ikuti kasus ini, ada beberapa informasi baru yang kita dapatkan,” terang Kanit.

Sejauh ini, lanjutnya, beberapa saksi lain juga diperiksa untuk menggali informasi lebih dalam lagi. Selain Boby (korban selamat) sebagai saksi kunci, Kapten Kapal Tug Boat Mas Papua 01 yang menarik Kapal Tangker Mas Papua 6 tersebut juga ikut diperiksa. Selanjutnya, menyusul 2 orang ABK yang piket hari itu. Sehingga total sudah empat saksi diperiksa.

“Kasus ini baru pertama kali dilaporkan ke kami, saya tidak tahu kalau mungkin kasus serupa pernah ada tetapi tidak dilaporkan. Tetapi kami akan upayakan semaksimal mungkin menuntaskan kasus ini, sehingga penggalian informasi juga masih kami lakukan,” tuntasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed