oleh

Kehilangan Fokus

JAYAPURA – Persipura harus puas  berbagi poin dengan   Arema FC dalam pertandingan lanjutan Shoope Liga I Indonesia di Stadion Aji Imbut, Minggu (20/10/) malam yang berakhir dengan skor akhir 2-2. Dua gol Mutiara Hitam dilesakkan Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa di babak pertama, sementara gol penyeimbang Arema FC dibukukan Makan Konate dan Jayus Hariono di babak kedua.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku timnya gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 karena faktor kelengahan. Timnya kehilangan fokus saat laga memasuki babak kedua.  ”Sebuah pertandingan yang boleh dikatakan berada dalam dua momentum karena di babak pertama kita kuasai semuanya dan babak kedua seperti kita merasa sudah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” kata Jacksen Tiago.

Menurut Jacksen, anak asuhnya sempat merasa telah menang hingga menimbulkan kelengahan di lini pertahanan. ”Sehingga kita terlalu longgar dalam bermain dan banyak ruang yang kita berikan kepada lawan dan lengah dalam pertahanan kita dan lawan mampu memanfaatkan kelengahan itu,” ujarnya.

Kendatii gagal mengamankan tiga poin, Jacksen tetap mensyukuri satu poin yang didapat. ”Kita tetap bersyukur dengan hasil ini, meskipun kita tidak bisa mendapatkan kemenangan seperti yang kita rencanakan,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed