oleh

Kedaluwarsa, 50-an Jenis Makanan Akan Dimusnahkan

KAIMANA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kaimana, dalam waktu dekat akan segera memusnahkan sejumlah barang-barang yang telah kedaluwarsa hasil sitaan pada awal tahun hingga saat ini.

Barang kedaluwarsa hasil sitaan tersebut kini sementara diamankan di gudang Dinas perindakop, dan akan segera dimusnahkan setelah adanya surat pemberitahuan kepada Dinas Perindakop Provinsi Papua Barat.

“Barang kedaluwarsa ini merupakan hasil sitaan kami sebelum lebaran kemarin, yang kami selipkan pada kegiatan takar timbangan. Tentunya berdasarkan surat pendelegasian wewenang dari Provinsi ke daerah,” jelas Kepala Dinas Perindakop Kaimana Agustinus Janoma ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (18/6).

Dikatakan, jika kegiatan pemeriksaan barang kadarluarsa sebagai upaya perlindungan konsumen, sudah dialihkan kepada pihak provinsi sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2016. Dia juga menyebutkan, ada beberapa produk barang yang disita dari sejumlah pedagang di Kaimana. Misalnya makanan ringan, pop mie, minyak goreng, biskuit, dan juga barang kosmetik lainnya.

“Ada sekitar 50-an jenis makanan dan juga beberapa jenis barang bukan makanan seperti bedak dan lain-lain. Saat kami melakukan penertiban di distributor, mereka telah memisahkan mana barang yang telah kedaluwarsa,” imbuhnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed