oleh

Keberangkatan JCH Simpang Siur

-Metro-128 views

**Ada Kemungkinan Kuota Jamaah Calon Haji Dikurangi hingga 50 Persen.

SORONG-Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) khususnya Kota Sorong hingga kini masih simpang siur atau belum jelask kapan diberangkatkan. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Husain Al Hamid kepada Radar Sorong, Jumat (30/4).

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Saat ini kami belum mendapatkan informasi terkait keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2021,”jelas Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, kemarin.

 Berdasarkan informasi dari luar Kota Sorong, sejumlah JCH sudah harus divaksin dan mengambil dokumen-dokumen menyangkut keberangkatan di Kantor Kementerian Agama setempat. Sehingga, beberapa waktu lalu ia berkunjung ke Manokwari untuk bertemu kepala bidang dan menanyakan kebenaran informasi tersebut, sayangnya yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Lebih lanjut, Husain mengatakan, ketika kuota JCH tahun 2021 untuk Kota Sorong telah tersedia. Kemungkinan akan dikurangi, mulai dari 25 persen, 30 persen hingga 50 persen dari jumlah kuota biasanya.

“Biasanya kami mendapatkan kuota sekitar 240 orang. Tapi, berdasarkan informasi, akan ada pengurangan, jika dikurangi 50 persen berarti yang berangkat hanya 120 orang. Dengan demikian tidak semua JCH Kota Sorong diberangkatkan,”terangnya.

Meskipun demikian, ia berharap agar JCH Kota Sorong tahun 2021 bisa terakomodir seluruhnya, agar mengurangi jumlah antrean atau daftar tunggu JCH Kota Sorong.

” JCH yang berangkat di tahun 2021 nanti adalah JCH tahun 2020 yang sempat tertunda keberangkatannya, tetapi dilihat dulu apakah yang akan berangkat keseluruhan atau sebagian dari kuota,”ungkapnya.

Untuk JCH yang akan berangkat, tambah Husain, diharuskan melakukan vaksinasi, karena di Arab Saudi sangat ketat vaksinasi. Apalagi, JCH yang sudah memasuki usia senja (lanjut usia) lebih diutamakan.

“Di tahun 2020 kemarin JCH memang sudah lakukan vaksinasi, tapi di tahun 2021 ini apakah diganti atau tidak, saya belum mendapatkan informasi terbaru terkait vaksinasi,” tuturnya sembari meminta maaf kepada JCH karena keberangkatan yang tertunda dari tahun 2020 ke tahun 2021, semoga di tahun 2021 dapat diberangkatan. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed