oleh

Kebakaran Hebat Landa Manokwari

Jago Merah Hanguskan Toko Bangunan, Warung, Ruko dan Sejumlah Rumah

MANOKWARI – Kebakaran hebat melanda perumahan, toko dan ­ruko serta tempat usaha lainnya di sekitar Pasar Wosi Manokwari, tadi malam. Warga sekitar yang sebagian sudah tertidur, dibuat heboh dengan kejadian ini. Kobaran api diperkirakan muncul sekitar pukul 23.30 WIT, Kamis (25/2). Api terus menyebar ke bangunan lainnya hingga menimbulkan kepanikan warga sekitar. Hujan yang mengguyur kota Manokwari tak mampu memadamkan kobaran api.

Pantauan Radar Sorong di lokasi kebakaran, si jago merah telah menghanguskan sebuah toko bangunan, warung makan, ruko dan sejumlah rumah. Warga terus berdatangan menyaksikan amukan si jago merah yang terjadi tengah malam malam ini. Beberapa kali dentuman keras berasal dari bangunan yang terbakar membuat kaget yang menonton kejadian ini dari jarak jauh. ”Mana ini mobil pemadam, sudah tidur kah,” teriak warga yang mulai jengkel lantaran mobil pemadam kebakaran tak kunjung tiba hingga 30 menit setelah kejadian.

Baru sekitar pukul 00.20 WIT, Jumat (26/2), muncul mobil tangki air. Tak lama menyusul mobil water canon polisi. Upaya pemadaman dilakukan namun sudah banyak bangunan yang ludes. Hingga berita ini dilansir, upaya pemadaman dilakukan. Warga yang rumahnya dekat kejadian berupaya menyelamatkan barang-barang berharga. Belum diketahui pasti sumber api, namun diduga api berasal dari salah satu toko bangunan. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed