oleh

KBM SD dan SMP Dimulai Agustus

KAIMANA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kabupaten Kaimana, sampai saat ini belum mengijinkan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kaimana secara tatap muka.
Diaspora Kaimana telah mengambil kebijakan tentang KBM, bagi siswa SD dan SMP akan dimulai pada bulan Agustus 2020 mendatang. Sedangkan untuk Paud dan TK, diberi perpanjangan ­waktu hingga bulan Oktober 2020 mendatang.
“Kami akan memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah untuk memperpanjang, masa belajar di rumah sampai bulan Agustus untuk SD dan SMP, sementara untuk TK dan Paud nanti pada bulan Oktober mendatang,” jelas Plt kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga kabupaten Kaimana Luther Rumpombo, kepada wartawan di Kantor Bupati Kaimana, Senin (20/7).
Dikatakan Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaimana ini, meski surat edaran akan disebarkan, namun sewaktu –waktu bisa berubah karena kondisi dan keadaan.
Selain itu lelaki yang juga sebagai Assisten I Setda Kaimana ini mengatakan, bahwa catatan penting yang perlu diperhatikan adalah soal perkembangan Covid-19, yang memungkinkan suatu daerah untuk dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka.
“Kami juga akan sesuaikan dengan perkembangan situasi daerah tentang penularan covid 19. Jika memungkinkan maka kami akan melaksanakannya, jika tidak maka daring (online,red) akan di berlakukan agar siswa-siswi dapat belajar di rumah,” ujar Luther.
Diakhir keterangannya, Luther kembali menegaskan kepada pihak sekolah untuk tidak melakukan kegiatan belajar mengajar, selama belum ada surat edaran dari pihaknya.
“Sebelum ada surat edaran baru, maka Sekolah belum diijinkan untuk melakukan kumpul-kumpul, apalagi sampai mengadakan tatap muka di Sekolah,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed