oleh

Kasus Lakalantas Diselesaikan Secara Kekeluargaan

KAIMANA – Kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di kawasan kebun kelapa, Kabupaten Kaimana, Selasa (2/6) lalu, akhirnya disepakati bersama untuk diselesaikan secara kekeluargaan.
Kesepakatan diputuskan melalui prose mediasi, antara keluarga korban, pelaku dan pihak Sat Lantas Polres Kaimana di Polres Kaimana.
“Jadi kasusnya kita selesaikan secara kekeluargaan.
Keluarga korban hanya meminta kepada terlapor atau pelaku penabrakan, untuk bisa memenuhi tuntutan keluarga korban yakni menanggung semua biaya perawatan korban.
Dari pihak pelaku juga menerima dan menyanggupi permintaan tersebut,” jelas Kapolres Kaimana melalui Plh Kasat Lantas Polres Kaimana Ipda.J. Renyut, kepada Radar Sorong di Polres Kaimana, Selasa (7/7).
Dikatakan Renyut, dalam proses mediasi juga pihak keluarga pelaku penabrakan memberikan sejumlah uang, untuk membantu proses penyembuhan korban, pasca kecelakaan yang menimpa korban yang masih TK ini.
“Dalam kesempatan mediasi juga, keluarga pelaku telah menyerahkan uang Rp7 juta, untuk digunakan keluarga dalam proses penyembuhan korban,” kata Renyut.
Selain itu menurutnya, pelaku penabrakan juga menyanggupi untuk mengganti satu unit kendaraan bermotor, yang dipakai pelaku ketika insiden penabrakan. Karena motor yang digunakan pelaku, merupakan motor milik orang lain. Motor tersebut hangus terbakar, akibat dibakar massa saat insiden Lakalantas terjadi.
“Pelaku juga siap mengganti motor yang dipakainya, karena motor tersebut milik orang lain,” ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed