oleh

Kasus ATK, Kejaksaan Tunggu Saksi Ahli

SORONG – Kasus dugaan korupsi Alat Tulis Kantor (ATK) dan barang cetakan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sorong tahun anggaran 2017 masih terus bergulir di Kejaksaan Negeri Sorong, dan hingga kini masih menunggu kesiapan saksi ahli. Demikian yang diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Kejaksaan Negeri Sorong, Khusnul Fuad, SH saat ditemui, Rabu (2/6).

 “Kami masih menunggu, kami sudah bermohon namun masih menunggu jawaban kapan kesiapan ahlinya,”jelas Khusnul Fuad, kemarin. Selain itu, terkait siapa dan darimana asal ahli yang akan dimintai keterangan, masih dirahasikan oleh Kejaksaan Negeri Sorong. Akan tetapi, Kasi Pidsus memastikan pihaknya masih terus melanjutkan penyidikan terhadap kasus ATK tersebut. Namun perihal target kapan akan diumumkan siapa calon tersangka pada kasus ATK tersebut, Fuad mengungkapkan ia belum dapat menargetkan karena masih menunggu jawaban ahli.

PMB OPBJJ-UT Sorong

”Kami belum bisa sebutkan siapa saksi ahlinya, intinya perkara masih tetap berlanjut karena tidak ada perkara berhenti,”tuturnya.  Sebulumnya, belasan saksi telah diperiksa dalam perkara dugaan korupsi dana ATK tersebut, diantaranya Kepala Inspektrorat, Mantan Kepala BKPAD, Asisten 1 Pemda Kota Sorong, mantan DPRD, Sekertaris DPRD Kota Sorong, para penyedia alat tulis dan bahan cetakan hingga Wali Kota Sorong.

Namun, berkiblat pada pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Saragih, SH.,MH yang memastikan tidak ada SP-3 dalam kasus ATK tersebut.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed