oleh

Kasat Lantas Imbau Masyarakat Tertib Berkendara

-Sorong Raya-168 views

KAIMANA-Rentan terjadinya kecelakaan diduga akibat lalainya pengendara dalam mengendarai kendaraanya dipicu kurang disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Menanggapi hal tersebut Kepala Satuan (kasat) Lalulintas (lantas) Polres Kaimana mengimbau masyarakat tertib di jalan raya. 

Pasalnya menjelang akhir tahun, kecelakaan di Kaimana kian meningkat akibat kurang tertibnya masyarakat berlalu lintas. Meningkatnya angka kecelakaan ini, sehingga Sat lantas Polres Kaimana akan terus melakukan upaya –upaya pencegahan. 

“Biasanya menjelang Natal dan tahun baru kita akan menggelar operasi lilin, namun sebelum digelar kami akan memberikan himbauan pra operasi, artinya sebelum operasi di gelar kita akan melakukan himbauan pada pengguna jalan. Yang utama yakni agar tertib berlalu lintas,” Jelas Kapolres Kaimana melalui Kasat Lantas Polres Kaimana Iptu. Muhamad Sain, saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Minggu (8/12). 

Dikakatan, kepada para orang tua untuk selalu mengawasi serta mengingatkan anak – anaknya yang masih usia sekolah untuk tidak berkendara. Karena menurutnya, beberapa kasus Lakalantas yang terjadi di Kaimana beberapa waktu belakangan ini rata – rata korbannya adalah anak usia sekolah. 

“Peran orang tua sangat penting, artinya jika memang belum saatnya anak – anak diberikan kendaraan jangan dipaksakan. Jika melihat beberapa kasus yang terjadi belakangan ini, rata – rata anak sekolahan yang menjadi korban. Karena faktor tidak tertib, ingin mendahului akhirnya terjadilah kecelakaan dan orang lain pun yang merasa dirugikan,”terang Kasat. 

Kasat Lantas juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, dan selalu tertib di jalan raya. Selalu utamakan keselamatan untuk kemanusiaan, agar selalu tercipta situasi aman terkendali khususnya di wilayah Kaimana. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed