oleh

Kasal : Kekuatan Militer Ready Force

-Metro-46 views

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menegaskan bahwa selaras doktrin Jalesveva Jayamahe, kekuatan Angkatan Laut memiliki karakter yang dipengaruhi medan tugasnya di laut, serta karakteristik kekuatan dan kemampuan armada tempurnya, salah satunya adalah kekuatan militer yang selalu siap dioperasionalkan (Ready Force). 

“Dihadapkan pada ancaman dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, Naval Presence memiliki makna yang luas yakni kehadiran Angkatan Laut yang siap dan mampu menjadi jawaban atau Problem Solver terhadap segala ancaman, gangguan, dan tantangan nyata yang dihadapi bangsa Indonesia,” tegas Kasal dalam amanatnya ketika bertindak selaku Irup pada upacara HUT ke-75 TNI AL di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/9) yang diikuti segenap prajurit Koarmada III secara virtual di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Kota Sorong. 

Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, berkomitmen membangun TNI AL yang siap dioperasikan atau Operational Ready Force, sehingga Angkatan Laut mampu hadir kapanpun dan dimanapun negara dan rakyat membutuhkan, tagsnya. Peringatan HUT ke-75 TNI AL bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, dan tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”. Seusai mengikuti upacara tersebut secara virtual, dilaksanakan ramah-tamah seluruh prajurit dengan menjaga jarak minimal dua meter.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed