oleh

Karyawan Vega Hotel Semua sudah Divaksin

-Ekonomi-56 views

Wujudkan Green Zone


SORONG – Vega Hotel Sorong mendukung kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh karyawan dari berbagai lapisan departemen. Vaksinasi yang telah dimulai sejak 19 Mei lalu, dilakukan guna mewujudkan Vega Hotel sebagai salah satu zona hijau (green zone) atau kawasan bebas COVID-19 yang ada di Kota Sorong. Hal tersebut sesuai program pemerintah Indonesia, dalam upaya pemulihan pariwisata yang merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi COVID-19.

PMB OPBJJ-UT Sorong

General Manager Vega Hotel Sorong, Agus Sunarto mengatakan, pihaknya sangat antusias sekaligus bersyukur atas perhatian pemerintah daerah melalui petugas di Puskesmas Malaimsimsa yang telah ikut membantu Vega Hotel dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Di awal kami berpikir bahwa tidak bisa semuanya, karena keterbatasan jumlah vaksin yang masuk. Namun akhirnya pada sampai hari terakhir, 9 Juli kemarin, 100% karyawan sudah terakomodir untuk vaksinasi dari dosis pertama sampai dosis kedua,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, selain vaksinasi Vega Hotel Sorong telah menunjukkan ketahanannya dalam menghadapi pandemi dengan cara rutin melakukan rapid test setiap bulannya. Langkah-langkah tersebut merupakan upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan guna terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

Program rapid test COVID-19 dilakukan rutin setiap bulan bagi karyawan Vega Hotel sejak Juli 2020. Kemudian sejak 20 November 2020, telah diterima sertifikasi Clean, Health, Safety, Environment (CHSE) dengan hasil memuaskan dan label Indonesia Care dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sertfikat CHSE merupakan sertifikat yang diberikan Kemenparekraf kepada usaha pariwisata yang sudah memenuhi protokol CHSE untuk beroperasi pada tatanan kehidupan era baru. Sehingga dengan sertifikat CHSE merupakan bukti legalitas yang dimiliki para pelaku usaha pariwisata bahwa tempat usaha tersebut dapat dipercaya oleh wisatawan untuk dikunjungi atau beraktivitas di tempat-tempat tersebut. Tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Agus yakin bahwa usaha dan konsistensi seperti itulah yang membuat Vega Hotel bisa tetap bertahan meski dihantam pandemic pada April 2020 lalu. Bahkan Vega Hotel belum pernah menutup hotel ataupun mem-PHK selama pandemic mewabah. Agus bertekad untuk terus berdiri kokoh bersama, oleh karenanya sebagai pelayan publik, vaksinasi COVID-19 menjadi hal yang wajib.

“Selain untuk menekan penularan, vaksinasi juga akan meningkatkan kepercayaan seluruh tim untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik, serta meningkatkan produktivitas di tengah pandemi. Perlahan tetapi pasti, kunjungan wisatawan domestik maupun internasional pun dapat dibuka secara penuh untuk kebangkitan pariwisata kembali agar mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia,” tutup Agus. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed