oleh

Karnaval Santa Claus Kota Sorong Meriah

-Metro-413 views

SORONG– Karnaval Santa Claus  tahun 2019 yang tergabung dalam 80 kelompok terdiri dari lingkup Pemerintah Kota Sorong, gereja, lembaga pendidikan, pemuda, TNI dan Polri berlangsung meriah. Karnaval yang dilaksanakan, juga untuk memeriahkan pencanangan bulan Natal tahun 2019 Kota Sorong. 

Pantauan Radar Sorong, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2019 ini karnaval Santa Claus dimulai dari ruas jalan Basuki Rahmat depan Taman Sorong City yang dilepas oleh Ketua Panitia, Drs. Anton Sagrim dan didampingi oleh Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristanto Abadi, S. IK dengan rute kegiatan berawal dari depan Taman Sorong City dan memutar di samping Toko Thio lalu finish di kantor Wali Kota Sorong yang diterima langsung oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau MM.

Sepanjang jalan, terlihat masyarakat baik orang tua hingga anak-anak berdiri di trotoar jalan untuk menyaksikan karnaval Santa Claus. Bahkan Santa Claus maupun Santa Piet terlihat membagi-bagikan makanan ringan kepada anak-anak seperti gula-gula, coklat dan lain sebagainya, tidak jarang ada beberapa anak  menangis ketakutan melihat Santa Piet.

Ketua Panitia Karnaval Santa Claus, Drs. Anton Sagrim menjelaskan, kegiatan tersebut menandakan perdamaian di Kota Sorong dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat melaksanakan karnaval Santa Claus tahun 2019. 

“Ini adalah suatu ciri khas Pemerintah Kota Sorong dalam rangka menyambut kelahiran sang juru selamat Tuhan Yesus Kristus yang lahir untuk membawa kedamaian bagi umat manusia di seluruh dunia. Maka setiap tahunya perlu disambut dengan gembira agar membawa kedamaian bagi kita khususnya Kota Sorong,” jelasnya kepada wartawan, Senin (2/12).

Setelah karnaval Santa Claus 2019, sambung Anton, akan dilakukan pembakaran lilin secara bersama oleh seluruh peserta dengan tujuan untuk menerangi perdamaian bagi masyarakat Kota Sorong. Kemudian dilakukan pencangan bulan Natal tahun 2019.

 “Sehingga dengan adanya karnaval dan puncak pembakaran lilin diharapkan dapat membawa kedamaian bagi seluruh masyarakat Kota Sorong dalam menyambut hari raya Natal sebagai hari kelahiran sang Juru Selamat,” pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed